Kasus Rocky Gerung vs Sentul City Buka Sisi Gelap Bisnis Real Estate, Said Didu: Ini Problem yang Sangat Besar

- 18 September 2021, 08:00 WIB
Kasus Rocky Gerung vs Sentul City Buka Sisi Gelap Bisnis Real Estate, Said Didu: Ini Problem yang Sangat Besar
Kasus Rocky Gerung vs Sentul City Buka Sisi Gelap Bisnis Real Estate, Said Didu: Ini Problem yang Sangat Besar /Tangkap Layar YouTube.com/MSD

KABAR BESUKI - Ekonom senior Said Didu buka sisi gelap bisnis real estate di balik kasus Rocky Gerung vs Sentul City yang mencuat akhir-akhir ini.

Said Didu menemukan problem yang sangat besar dari kasus Rocky Gerung vs Sentul City yang menjadi sisi gelap bisnis real estate tanah air.

Said Didu menilai kasus yang dialami Rocky Gerung membuka mata bahwa banyak rakyat yang tergusur oleh kepentingan korporasi real estate dengan dukungan kekuasaan.

"Saya pikir rakyat yang seperti Rocky Gerung itu mungkin terjadi setiap detik di negeri ini yang tergusur oleh pihak yang merasa kuat dan mungkin sebagian besar di-backup dengan kekuasaan," kata Said Didu sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube MSD pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Kasus Penggusuran oleh Sentul City Sebagai Bencana dan Kedunguan Nasional, Begini Alasannya

Said Didu menyebut bahwa kasus Rocky Gerung vs Sentul City merupakan problem yang sangat besar.

Menurutnya, kasus sengketa Rocky Gerung vs Sentul City telah memperlihatkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa telah terjadi penguasaan lahan oleh segelintir korporasi besar khususnya dalam bidang real estate.

"Saya ingin jelaskan bahwa ini problem yang sangat besar, ketimpangan yang sangat besar, bahwa ada pemilikan lahan oleh orang-orang tertentu yang sangat luas. Ada tiga kelompok yang perlu kita lihat yaitu real estate (perumahan), perkebunan, dan pertambangan," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Klaim Tanah Miliknya oleh Sentul City Juga Rugikan Monyet dan Buat Lingkungan Gersang

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube MSD


Tags

Terkait

Terkini

x