Rocky Gerung Tegaskan Miliki Hak atas Tanah yang Diklaim Sentul City: Saya Beli dengan Prosedur yang Halal

- 17 September 2021, 08:48 WIB
Rocky Gerung Tegaskan Miliki Hak atas Tanah yang Diklaim Sentul City: Saya Beli dengan Prosedur yang Halal
Rocky Gerung Tegaskan Miliki Hak atas Tanah yang Diklaim Sentul City: Saya Beli dengan Prosedur yang Halal /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung tegaskan memiliki hak atas tanah yang diklaim Sentul City dan membelinya dengan prosedur halal.

Rocky Gerung menjelaskan perkembangan terkini mengenai kondisi rumahnya di Kampung Gunung Batu, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat yang dikabarkan akan digusur atas permintaan Sentul City.

Rocky Gerung mengatakan, sementara ini buldozer yang dikerahkan pihak Sentul City sedang beristirahat karena disinyalir adanya tekanan publik dan sinyal dari BPN bahwa pihak Sentul City juga diduga memiliki masalah dalam kasus ini.

"Ini udah damai di hati, sementara saya lihat buldozernya berhenti mungkin karena ada opini publik dan semacam sinyal dari BPN bahwa Sentul City juga ada masalah," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Diminta Turun Tangan Atasi Permasalahan Tanah di Indonesia, Singgung dan Bela Rocky Gerung?

Rocky Gerung melalui kuasa hukumnya, Haris Azhar berencana akan mengadukan permasalahan tersebut kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Rocky Gerung juga menantang pihak Sentul City untuk membuktikan legalitas Hak Guna Bangunan (HGB) yang diklaim oleh Sentul City.

"Karena itu secara hukum, Haris Azhar akan ke BPN dan mengupayakan pembuktian prosedur HGB yang diklaim oleh Sentul City. Jadi berbalik Sentul City yang mesti membuktikan HGB nya," ujarnya.

Baca Juga: Haris Azhar Curiga Sertifikat Tanah Milik Sentul City Palsu: Banyak Syarat yang Tidak Falid

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x