Rocky Gerung Sebut Klaim Tanah Miliknya oleh Sentul City Juga Rugikan Monyet dan Buat Lingkungan Gersang

- 17 September 2021, 10:11 WIB
Rocky Gerung Sebut Klaim Tanah Miliknya oleh Sentul City Juga Rugikan Monyet dan Buat Lingkungan Gersang
Rocky Gerung Sebut Klaim Tanah Miliknya oleh Sentul City Juga Rugikan Monyet dan Buat Lingkungan Gersang /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menyebut klaim tanah miliknya oleh Sentul City juga rugikan monyet dan membuat lingkungan di sekitarnya gersang.

Sejak Sentul City melakukan eksekusi terhadap klaim atas tanah di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, terdapat beberapa tanaman dalam radius kurang lebih 50 meter yang ikut tergusur bersama dengan sejumlah rumah warga yang telah digusur lebih awal.

Meski rumah Rocky Gerung saat ini dalam kondisi aman, Rocky Gerung menemukan sejumlah titik di Bojong Koneng yang semula tampak sejuk dan asri menjadi gersang.

Baca Juga: Rocky Gerung Tegaskan Miliki Hak atas Tanah yang Diklaim Sentul City: Saya Beli dengan Prosedur yang Halal

Rocky Gerung mengatakan bahwa tanah yang gersang di lokasi tempat buldozer yang dikerahkan Sentul City berjaga menjadi saksi terhadap sikap arogan Sentul City yang berupaya menguasai tanah milik rakyat di Bojong Koneng.

Kondisi tanah yang gersang di sebagian titik Kampung Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat dinilai Rocky Gerung mewakili suara warga korban penggusuran yang tertindas.

"Jadi arogansi itu diperlihatkan oleh si tanah, tanahnya meranggas sekarang," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Haris Azhar Curiga Sertifikat Tanah Milik Sentul City Palsu: Banyak Syarat yang Tidak Falid

Sebelum dua unit buldozer yang dikerahkan Sentul City memasuki kawasan Kampung Gunung Batu di Kelurahan Bojong Koneng, banyak monyet yang seringkali mampir ke rumah Rocky Gerung untuk mengambil pisang demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x