Said Didu Jelaskan Modus Sentul City Klaim Tanah yang Dihuni Rocky Gerung: Mereka Bekerja Sama dengan Aparat

- 18 September 2021, 08:10 WIB
Said Didu Jelaskan Modus Sentul City Klaim Tanah yang Dihuni Rocky Gerung: Mereka Bekerja Sama dengan Aparat
Said Didu Jelaskan Modus Sentul City Klaim Tanah yang Dihuni Rocky Gerung: Mereka Bekerja Sama dengan Aparat /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Ekonom senior Said Didu jelaskan modus Sentul City klaim tanah yang dihuni Rocky Gerung, bahkan disebut-sebut bekerja sama dengan aparat.

Said Didu menyebut Sentul City bekerja sama dengan aparat agar klaim tanah di wilayah tersebut aman, bahkan ada moratorium agar tidak terjadi transaksi jual beli tanah kecuali untuk dan atas kepentingan pengembang.

"Bagaimana bisa menguasai lahan seperti itu? Mereka (para mafia tanah) ini bekerja sama dengan aparat, kemudian pemerintah daerah agar di daerah tersebut tidak boleh ada jual beli (tanah). Setelah itu, maka turunlah pembeli mereka, yang disuruh membeli tanah garapan itu dengan harga tinggi," kata Said Didu sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube MSD pada Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Kasus Penggusuran oleh Sentul City Sebagai Bencana dan Kedunguan Nasional, Begini Alasannya

Menurut Said Didu, moratorium jual beli tanah tersebut baru dapat dicabut setelah 80-90 persen lahan yang tersedia telah dibeli untuk dan atas kepentingan Sentul City.

Caranya, Sentul City membeli tanah tersebut menggunakan tangan orang lain atau perantara, kemudian Sentul City mengganti biaya yang telah dikeluarkan orang tersebut (ditambah dengan komisi sesuai kesepakatan).

"Baru setelah sekitar 80-90 persen sudah dibeli oleh orangnya dia, baru dihubungi camat dan bupati untuk boleh jual beli. Anggaplah saya ini juru beli pengembang, setelah saya beli semua tanah itu maka pengembang membeli dari saya," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Klaim Tanah Miliknya oleh Sentul City Juga Rugikan Monyet dan Buat Lingkungan Gersang

Agar modusnya berjalan lancar, Sentul City menggunakan jurus teror dengan berbagai cara, termasuk dengan mengerahkan oknum anggota ormas tertentu atau preman bayarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube MSD


Tags

Terkait

Terkini

x