Novel Baswedan Blak-blakan Nggak Bakal Melindungi Anies Baswedan Soal Pemeriksaan KPK

- 23 September 2021, 12:15 WIB
Novel Baswedan Blak-blakan Nggak Bakal Melindungi Anies Baswedan Soal Pemeriksaan KPK
Novel Baswedan Blak-blakan Nggak Bakal Melindungi Anies Baswedan Soal Pemeriksaan KPK /Tangkap layar YouTube.com/Watchdoc Documentary/

KABAR BESUKI – Sepupu Anies Baswedan, Novel Baswedan blak-blakan dirinya nggak bakal lindungi Anies soal pemeriksaan dan pemanggilan KPK.

Sosok Penyidik ​​KPK yang dipecat itu mengecam tuduhan melindungi Anies Baswedan dari pemanggilan atau penyidikan kasus korupsi.

Dikatakannya, sulit untuk mengintervensi penyidikan di KPK, karena tidak semua penyidik ​​tahu kasus mana yang harus ditangani dan orang-orang di KPK berintegritas.

Baca Juga: Anies Baswedan Dianggap Tak Memiliki Adab Saat Bertemu dengan Jokowi, Begini Alasannya

Novel Baswedan mengatakan semua penyidikan di KPK bersifat terbuka, sehingga kalaupun ada upaya pengamanan atau pengaturan kasus, akan terungkap dalam sidang suap terbuka.

“Siapapun yang terkait kepentingan untuk diperiksa ya diperiksa. Kalau dikaitkan dengan saya, kita paham orang di KPK itu orang-orang berintegritas,” kata Novel Baswedan.

Dikutip Kabar Besuki dari YouTube Najwa Shihab, Novel Baswedan pun secara blak-blakan mengaku tidak pernah berusaha melindungi Anies dari penyidikan.

Baca Juga: Anies Baswedan Dipanggil KPK Bikin Rakyat Takjub, Pengamat Politik: Dihujat Tidak Tumbang Dipuji Tidak Terbang

Dia bahkan tidak pernah menanyakan kasus Anies Baswedan, seperti dugaan korupsi pengadaan tanah oleh Pemprov DKI.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Terkait

Terkini

x