Said Didu Sebut Perusahaan Cangkang Dibuat untuk Memperoleh Keuntungan dari Tax Amnesty, Ini Penjelasannya

- 6 Oktober 2021, 12:56 WIB
Said Didu Sebut Perusahaan Cangkang Dibuat untuk Memperoleh Keuntungan dari Tax Amnesty, Ini Penjelasannya
Said Didu Sebut Perusahaan Cangkang Dibuat untuk Memperoleh Keuntungan dari Tax Amnesty, Ini Penjelasannya /Tangkap Layar YouTube.com/MSD

KABAR BESUKI - Ekonom senior Said Didu menyebut perusahaan cangkang sengaja dibuat orang-orang kaya untuk memperoleh keuntungan dari tax amnesty.

Said Didu membeberkan beberapa hal yang patut diwaspadai dari keberadaan perusahaan cangkang yang dibuat oleh orang-orang kaya di Indonesia.

Pertama, Said Didu menyebut bahwa ada beberapa orang Indonesia sengaja membuat perusahaan cangkang untuk menghindari pajak di dalam negeri, namun di saat yang sama mereka juga merumuskan kebijakan untuk membebaskan pajak investasi dari luar negeri.

 

"Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai dari perusahaan cangkang ini. Satu, Sangat menarik bahwa ada warga negara Indonesia siapapun dia yang diketahui berkeinginan membikin atau mengambil perusahaan cangkang di luar negeri untuk menghindari pajak di negerinya, tapi dia membikin kebijakan untuk membebaskan pajak investasi dari luar negeri itu dosanya dua kali lipat," kata Said Didu sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube MSD pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Said Didu Sebut Pembangunan Ibu Kota Baru Bisa Jadikan Indonesia Sebagai Negara 'Penyewa', Ini Alasannya

Said Didu juga menyebut, banyak orang kaya Indonesia menghindari pajak dengan menyembunyikan uangnya ke luar negeri (dalam hal ini negara bebas pajak atau tax heaven).

Akan tetapi di saat yang sama, mereka juga turut merumuskan tax amnesty untuk memperoleh keuntungan pribadi ketika dirinya dibebaskan dari kewajiban pajak yang seharusnya dipenuhi.

"Kedua, dia menghindari pajak ke luar negeri terus merumuskan kebijakan tax amnesty untuk membebaskan dirinya dari pajak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube MSD


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x