Staf KSP Jadi Ketua Pansel Komisioner KPU, Rocky Gerung: Itu Curang, Etika Politik Nggak Dipahami Presiden

- 13 Oktober 2021, 13:19 WIB
Staf KSP Jadi Ketua Pansel Komisioner KPU, Rocky Gerung: Itu Curang, Etika Politik Nggak Dipahami Presiden
Staf KSP Jadi Ketua Pansel Komisioner KPU, Rocky Gerung: Itu Curang, Etika Politik Nggak Dipahami Presiden /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Salah satu staf KSP yakni Juri Ardiantoro baru saja resmi diangkat menjadi Ketua Pansel Komisioner KPU maupun Bawaslu.

Pengamat politik Rocky Gerung turut menanggapi diangkatnya salah satu staf KSP menjadi Ketua Pansel Komisioner KPU.

Rocky Gerung menduga ada upaya untuk berbuat curang sebelum Pemilu 2024 dengan diangkatnya staf KSP menjadi Ketua Pansel Komisioner KPU.

"Jangankan dia terindikasi, dari sekarang kita udah bisa bilang itu curang. Karena memang nggak boleh KPU itu di dalam keadaan apapun, ada sinyal sedikitpun bahwa itu ada orang kekuasaan, apalagi masih aktif di KSP," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: KPU RI Tegaskan Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan dan Tidak Ditunda Maupun Diundur Ke 2027!

Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi tak memahami etika politik karena membiarkan staf KSP yang masih aktif menjabat sebagai Ketua Pansel Komisioner KPU.

Sebab, KPU memiliki amanah untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan kepemimpinan yang adil.

"Soal ini betul-betul yang sering kita sebut etika politik nggak dipahami oleh presiden. Kan dia mesti tahu bahwa KPU itu akan menghasilkan kepemimpinan yang betul-betul imparsial nanti, berarti panitianya mesti imparsial," ujarnya.

Baca Juga: KPU Usulkan Penyelenggaaraan Pemilu 2024 Dipercepat Karena Bebarengan dengan Pilkada

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x