Kabar Gembira, Dermaga Movable Bridge IV Rute Ketapang Banyuwangi Menuju Lembar Lombok Resmi Dibuka

- 27 Oktober 2021, 10:29 WIB
Kabar Gembira, Dermaga Movable Bridge IV Rute Ketapang Banyuwangi Menuju Lembar Lombok Resmi Dibuka
Kabar Gembira, Dermaga Movable Bridge IV Rute Ketapang Banyuwangi Menuju Lembar Lombok Resmi Dibuka /khofifah.ip/Instagram

KABAR BESUKI - Kabar gembira, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa baru saja meresmikan dermaga Movable Bridge IV dengan rute Ketapang- Banyuwangi menuju Lembar - Lombok Barat pada Selasa, 26 Oktober 2021.

"Kabar gembira buat yang LDR-an antara Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat, kini telah dibuka Dermaga Movable Bridge IV dengan rute Ketapang- Banyuwangi menuju Lembar - Lombok Barat. Dermaga ini dibangun 100 persen menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Timur untuk melayani long distance ferry Ketapang- Lembar," tulis @khofifah.ip.

Menariknya, penumpang bisa menikmati fasilitas berupa kantin, tempat ibadah, tempat istrahat dan ada permainan khusus anak.

Baca Juga: tvOne Akan Kembali Tayangkan ILC, Rocky Gerung: Hadiah Bagi Publik yang Merindukan Demokrasi Sejati

"Ada fasilitas permainan anak, kantin, tempat ibadah dan tempat istirahat lengkap," lanjutnya.

Dermaga Movable Bridge IV, menjadi salah satu cara Pemerinta Provinsi (Pemprov) Jatim untuk memperkuat konektivitas dengan Indonesia Timur guna mendorong percepatan kegiatan ekonomi dan pariwisata.

Hal ini sebagaimana dikutip dari laman Instagram resmi @khofifah.ip, ada empat armada KM yang siap berlayar dengan masing-masing mengangkut 40-45 truck dan muapatan lengkap sebanyak 516 penumpang.

Baca Juga: Lucinta Luna Akhirnya Ungkap Alasan Nekat Operasi Ganti Kelamin: Gue Sering Dilecehkan

"Ada empat armada KM yang siap melayani pelayaran ini. Masing- masing dapat mengangkut 40-45 truck dengan muatan lengkap serta 516 penumpang," imbuhnya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Terkait

Terkini

x