Aziz Yanuar Sebut Penanganan Tragedi KM50 Penuh Unsur 'Dagelan', Berikut Penjelasan Selengkapnya

- 31 Oktober 2021, 12:07 WIB
Aziz Yanuar Sebut Penanganan Tragedi KM50 Penuh Unsur 'Dagelan', Berikut Penjelasan Selengkapnya
Aziz Yanuar Sebut Penanganan Tragedi KM50 Penuh Unsur 'Dagelan', Berikut Penjelasan Selengkapnya /Salwa Media Channel/Tangkap Layar YouTube.com/Salwa Media Channel/BANG EDY CHANNEL

KABAR BESUKI - Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar menyebut penanganan tragedi KM50 penuh dengan unsur 'dagelan' dari pihak-pihak yang berwenang.

Aziz Yanuar menyebut penanganan tragedi KM50 penuh dengan unsur 'dagelan' karena penyelesaiannya tidak dilakukan melalui pengadilan HAM, apalagi tidak adanya penetapan bahwa tragedi tersebut diduga merupakan pelanggaran HAM berat.

"Kenapa kita katakan ini namanya dagelan? Karena bagaimana bisa suatu peristiwa kejadian yang poinnya adalah terenggutnya enam nyawa anak manusia, anak bangsa itu diselesaikan dengan mekanisme-mekanisme yang tidak dengan pengadilan HAM, tidak masuk kategori pelanggaran HAM berat," kata Aziz Yanuar sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube BANG EDY CHANNEL pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Edy Mulyadi Bongkar Kejanggalan Barang Bukti Senjata dalam Tragedi KM50, Simak Penjelasan Berikut Ini

Aziz Yanuar mengatakan, tragedi KM50 bermula ketika enam orang anggota Laskar FPI bermaksud untuk mengawal Habib Rizieq saat posisi tokoh imam besar itu sedang diincar oleh pihak kepolisian pada akhir 2020 lalu.

Dia juga mengatakan, saat enam orang anggota Laskar FPI sedang mengawal Habib Rizieq kemudian meninggal di sekitar kawasan kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek, tak ada kepastian mengenai sosok pelaku pembunuh keenam orang tersebut.

"Bagaimana enam orang ini mengawal gurunya yaitu Habibana Muhammad Rizieq bin Husein Shihab pada waktu kejadian dulu Desember 2020 yang lalu? Mereka sedang mengawal, kemudian tidak ada pemberitahuan, informasi, bahkan hingga keesokan harinya tidak ada informasi sebelum Dzuhur, tidak ada kepastian siapa pelakunya," ujarnya.

Baca Juga: Romo Syafi'i Sebut Investigasi Kepolisian atas Tragedi KM50 Hanya 'Lucu-lucuan', Begini Penjelasannya

Aziz Yanuar juga menyayangkan tidak adanya pemasangan garis polisi di TKP tragedi KM50.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube BANG EDY CHANNEL


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x