Erick Thohir Dituding Terlibat Bisnis Tes PCR, Jubir BUMN: Ini Jahat Sekali

- 3 November 2021, 08:20 WIB
Erick Thohir Dituding Terlibat Bisnis Tes PCR, Jubir BUMN: Ini Jahat Sekali
Erick Thohir Dituding Terlibat Bisnis Tes PCR, Jubir BUMN: Ini Jahat Sekali /Tangkap layar Instagram/@erickthohir

KABAR BESUKI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat tudingan serius terkait adanya bisnis tes PCR.

Hal ini berawal dari sebuah unggahan mantan Direktur Publikasi dan Pendidikan Publik Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Agustinus Edy Kristianto di Facebook yang mengungkap sejumlah nama menteri yang terafiliasi dengan bisnis tes PCR.

Melalui unggahannya tersebut, Edy mencantumkan sejumlah nama Menteri yang diduga terlibat dalam bisnis PCR, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir diduga terlibat dalam pendirian perusahaan penyedia jasa tes Covid-19 yakni PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Baca Juga: Aturan Terbaru, Perjalanan Darat, Laut, dan Udara Kini Tak Perlu Lagi Tes PCR, Cukup Antigen

Menanggapi tudingan tersebut, juru bicara (jubir) Kementerian BUMN, Arya Sinulingga akhirnya angkat bicara terkait tudingan yang menyebut bahwa Menteri BUMN Erick Thohir terlibat dalam bisnis PCR.

Arya Sinulingga membantah dengan tegas bahwa Erick Thohir terlibat dalam bisnis tes PCR. Ia bahkan menyebut bahwa tudingan tersebut sangatlah jahat.

“Ini yang saya bilang ini jahat ya, ini jahat sekali sebenarnya yang dilakukan,” kata Arya Sinulingga seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Arya lantas menjelaskan bahwa Erick Thohir terlibat dalam bisnis tes PCR melalui PT GSI hanya melakukan sebanyak 700 ribu tes PCR atau sekitar 2,5 persen dari 28,4 juta tes PCR secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube tvOne News


Tags

Terkait

Terkini

x