Menteri LHK Minta Pembangunan Era Jokowi Tak Boleh Distop Atas Nama Deforestasi, Fadli Zon Tanggapi Ini

- 4 November 2021, 11:12 WIB
Menteri LHK Minta Pembangunan Era Jokowi Tak Boleh Distop Atas Nama Dedorestasi, Fadli Zon Tanggapi Ini
Menteri LHK Minta Pembangunan Era Jokowi Tak Boleh Distop Atas Nama Dedorestasi, Fadli Zon Tanggapi Ini //Tangkapan Layar YouTube.com/Fadli Zon

KABAR BESUKI – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra menyoroti pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Pernyataan Siti Nurbaya Bakar kini tengah ramai jadi bahan perbincangan publik hingga bertengger di Trending Twitter.

Melalui cuitannya di Twitter, Siti Nurbaya Bakar selaku Menteri LHK mengatakan bahwa pembangunan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak boleh berhenti atas nama emisi karbon ataupun deforestasi.

Siti menyatakan bahwa FoLU Net Carbon Sink 2030 tidak bisa diartikan sebagai nol deforestasi (zero deforestation). Ia menegaskan bahwa hal tersebut perlu dipahami semua pihak atas nama kepentingan nasional.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Tegaskan Dirinya Pro Jokowi Namun Tak Ingin Disebut Jokower: Ini Dua Hal yang Berbeda

Siti menegaskan bahwa Indonesia berkomitmen mengendalikan emisi dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan sehingga terjadi netralitas karbon sektor kehutanan (diantaranya berkaitan dengan deforestasi) pada tahun 2030.

“Bahkan  pada tahun tersebut dan seterusnya bisa menjadi negatif atau terjadi penyerapan atau penyimpanan karbon sektor kehutanan,” kata Siti Nurbaya Bakar seperti dikutip Kabar Besuki dari cuitannya di twitter.

Oleh karenanya, Siti Nurbaya Bakar meminta agar pembangunan besar-besaran di era Presiden Jokowi tidak dihentikan atas nama deforestasi.

Baca Juga: Luhut Angkat Bicara Bantah Tudingan Terlibat Bisnis PCR dan Ambil Keuntungan Pribadi dari PT GSI

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @fadlizon Twitter @SitiNurbayaBakar


Tags

Terkait

Terkini

x