Ustadz Farid Okbah Disebut Danai Kelompok Teroris JI, Pengamat Terorisme: Dia Sengaja di JI-kan

- 22 November 2021, 10:07 WIB
Dinilai mendanai kelompok teroris, pengamat terorisme Al Chaidar mengatakan Ustadz Farid Okbah sama sekali tidak memiliki hubungan dengan JI./Tangkapan layar Instagram/@faridokbah_official//
Dinilai mendanai kelompok teroris, pengamat terorisme Al Chaidar mengatakan Ustadz Farid Okbah sama sekali tidak memiliki hubungan dengan JI./Tangkapan layar Instagram/@faridokbah_official// /

KABAR BESUKI -  Penangkapan Ustadz Farid Okbah dengan dua ulama lainnya oleh Densus 88 tentu masih menyita perhatian publik.

Pasalnya, banyak orang yang tak menduga bahwa Ustadz Farid Okbah ternyata terlibat dalam kelompok radikal Jamaah Islamiyah (JI).

Pihak Densus 88 bahkan menyebut bahwa Ustadz Farid Okbah diduga terlibat dalam pendanaan kelompok teroris JI.

Ustadz Farid Okbah bahkan terancam hukuman 15 tahun penjara jika terbukti benar ikut mendanai kelompok teroris JI.

Menanggapi adanya dugaan tersebut, pengamat terorisme, Al Chaidar justru mengatakan bahwa Ustadz Farid Okbah sama sekali tidak memiliki hubungan dengan JI.

Baca Juga: Anak Vanessa Angel Tunjukkan Gelagat Aneh, Fuji Ngaku Merinding Ketakutan: Gala Jangan Bikin Takut

Mengenal dekat dengan Ustadz Farid Okbah, Al Chaidar menyebut bahwa Farid Okbah tidak memiliki hubungan dengan JI.

“Ustad Farid Okbah yang saya kenal itu adalah tidak ada hubungannya dengan Jamaah Islamiyah,” kata Al Chaidar selaku pengamat terorisme seperti dikutip Kabar Besuki dari tvOneNews.

Al Chaidar juga menceritakan bahwa Ustadz Farid Okbah memang sempat berada 10 tahun di Afghanistan berperang bersama dengan Taliban.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube tvOne News


Tags

Terkait

Terkini

x