Dituding Dalang Kerusuhan Mei 2019 dan Miliki Senjata Api, Kivlan Zen Naik Pitam dan Angkat Bicara

- 24 November 2021, 08:33 WIB
Dituding Dalang Kerusuhan Mei 2019 dan Miliki Senjata Api, Kivlan Zen Naik Pitam dan Angkat Bicara.
Dituding Dalang Kerusuhan Mei 2019 dan Miliki Senjata Api, Kivlan Zen Naik Pitam dan Angkat Bicara. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Mantan prajurit TNI Kivlan Zen naik pitam dan angkat bicara terkait tudingan sebagai dalang kerusuhan Mei 2019 dan kepemilikan senjata api.

Kivlan Zen menceritakan kronologi dirinya ketika dituding sebagai dalang kerusuhan Mei 2019 hingga disebut memiliki senjata api.

Kivlan Zen mengatakan bahwa hal tersebut bermula ketika dirinya memimpin sebuah demo bersama Eggi Sudjana di Lapangan Banteng, namun justru tak sempat berorasi karena terlambat hadir.

Ketika itu, situasi politik pada Mei 2019 sempat memanas akibat polemik hasil rekapitulasi suara pada Pilpres 2019 yang digelar 17 April 2019 lalu.

"Kebetulan saya mimpin demo di Lapangan Banteng bersama Eggi Sudjana, tapi saya nggak sempat orasi karena terlambat datang, kemudian ditangkap karena demo juga di Bawaslu," kata Kivlan Zen sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Romo Benny Dikecam Usai Disebut Ikut Campur MUI, Rocky Gerung Tak Segan Sebut Romo Benny Itu Bodoh

Usai demo di Lapangan Banteng, Kivlan Zen mengatakan bahwa dirinya lanjut melakukan aksi demonstrasi di depan Bawaslu.

Kivlan Zen mengakui bahwa dirinya langsung diperiksa atas tuduhan makar hingga 13 Mei 2019, sebelum terbang ke Batam untuk mengunjungi istrinya yang ketika itu sedang sakit.

"Jadi setelah tanggal 9 Mei saya demo di Bawaslu, saya diperiksa kasus makar. Kemudian saya diperiksa tanggal 13 Mei 2019 di Polda, udah selesai di Polda saya pulang ke Batam lagi mau diperiksa lanjutan di Bareskrim," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x