Rocky Gerung Sebut Masyarakat Indonesia Kini Menginginkan Capres Independen: Ada Kegelisahan Politik di Daerah

- 29 November 2021, 14:12 WIB
Rocky Gerung Sebut Masyarakat Indonesia Kini Menginginkan Capres Independen: Ada Kegelisahan Politik di Daerah.
Rocky Gerung Sebut Masyarakat Indonesia Kini Menginginkan Capres Independen: Ada Kegelisahan Politik di Daerah. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut masyarakat Indonesia kini menginginkan adanya calon presiden (capres) independen pada pemilu mendatang.

Rocky Gerung menyebut masyarakat Indonesia kini menginginkan capres independen karena adanya kegelisahan politik di daerah.

Rocky Gerung membuktikannya ketika dia berkunjung ke Gorontalo untuk menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo beberapa waktu lalu.

Menurut pengakuan Rocky Gerung, ada mahasiswa jurusan manajemen di kampus yang mengundangnya ingin mengetahui perkembangan politik dunia beserta potensi terjadinya krisis global akibat pandemi Covid-19, terlebih ketika varian baru mulai bermunculan.

"Saya diundang oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, mahasiswa jurusan manajemen ingin dengar tentang perkembangan politik dunia, global crisis potential karena rebound-nya varian-varian baru Covid segala macem. Jadi saya mendapat kesan bahwa universitas-universitas di daerah itu begitu peka terhadap isu global terutama tentang nasib manusia tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Haikal Hassan Tegaskan Tak Akan Dukung Capres 2024 yang Pro Rezim Jokowi, Begini Alasannya

Usai menghadiri sebuah acara di Universitas Negeri Gorontalo sebagai pembicara, Rocky Gerung kemudian memperoleh tawaran serupa secara mendadak dari kampus lainnya di wilayah yang sama hingga dari KPUD setempat.

Dia mengatakan bahwa mereka yang mengundangnya untuk hadir merasakan adanya kegelisahan politik di tanah air dan menganggap politik nasional saat ini cenderung didominasi oleh oligarki.

"Dia berupaya untuk memahami apa yang terjadi di Jakarta, sehingga ada kegelisahan politik di daerah itu. Jadi sampai di daerah orang sampai memikirkan ulang desain politik Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x