Aktivis Medsos Pertanyakan Mengapa Anwar Abbas Tak Berani Kritik SBY: Gak Boleh Bodoh di Hadapan Presiden

- 14 Desember 2021, 09:00 WIB
Aktivis Medsos Pertanyakan Mengapa Anwar Abbas Tak Berani Kritik SBY: Gak Boleh Bodoh di Hadapan Presiden
Aktivis Medsos Pertanyakan Mengapa Anwar Abbas Tak Berani Kritik SBY: Gak Boleh Bodoh di Hadapan Presiden /Tangkapan layar/Kanal YouTube Realita TV

KABAR BESUKI – Soal polemik Anwar Abbas dan Presiden Jokowi, sosok pegiat medsos pertanyakan mengapa Wakil Ketua MUI itu tak berani mengungkapkan kritik kepada SBY.

Sebelumnya, dalam sambutannya di Kongres Ekonomi Rakyat MUI, Wakil Presiden Umum MUI Anwar Abbas secara terbuka mengkritik Presiden Jokowi yang juga hadir dalam acara tersebut.

Aktivis media sosial Yusuf Muhammad menanggapi kontroversi kritis yang disampaikan Wakil Presiden Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas kepada Presiden Jokowi dalam pidatonya di Kongres Ekonomi Rakyat MUI.

Baca Juga: Rocky Gerung Tantang PDIP Hapuskan Ketentuan Presidential Threshold Sampai Nol Persen: Calon PDIP Pasti Kalah

Menurut Yusuf Muhammad, dengan data yang ada, Anwar Abbas seharusnya bisa menilai kinerja Presiden Jokowi.

“Melihat pernyataan data yang disampaikan Anwar Abbas, harusnya Jokowi layak dapat apresiasi. Dengan angka Gini Ratio menurun, maka semakin rendah juga ketimpangan ekonominya,” kata Yusuf Muhammad.

Padahal, jika dilihat lebih jauh, Gini Ratio di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih buruk dari Jokowi.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Habib Rizieq Itu Contoh Nyata Bentuk Islamofobia di Indonesia: Diperlakukan Luar Biasa

Padahal, menurut data yang ada, tingkat ketimpangan di bawah Presiden Jokowi merupakan yang tertinggi sejak masa reformasi.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube 2045 TV


Tags

Terkait

Terkini

x