Rudi Kamri Sebut Anwar Abbas Merasa Paling Benar dan Tak 'Mengaca Diri' Soal Kontroversi Jenderal Dudung

- 8 Desember 2021, 12:00 WIB
Rudi Kamri Sebut Anwar Abbas Merasa Paling Benar dan Tak 'Mengaca Diri' Soal Kontroversi Jenderal Dudung
Rudi Kamri Sebut Anwar Abbas Merasa Paling Benar dan Tak 'Mengaca Diri' Soal Kontroversi Jenderal Dudung /Tangkapan layar Youtube.com/ Realita Tv

KABAR BESUKI – Rudi S Kamri sebut bahwa Anwar Abbas seolah merasa paling benar dan tak ‘mengaca diri’ soal kontroversi KSAD Jenderal Dudung.

Nama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman kembali mendapat perhatian publik setelah pernyataannya saat tausiyah di masjid itu viral.

Masih dengan pembahasan yang sama, Direktur Eksekutif Lembaga Pengkajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri menanggapi pernyataan kontroversial Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas tentang visi Tuhan dari sudut pandang bangsa.

Baca Juga: Jokowi Tak Disanksi Soal UU Cipta Kerja Inkonstitusional, MS Kaban Protes: HRS hanya Langgar Prokes

Rudi S Kamri menilai bahwa persepsi Anwar Abbas juga dipengaruhi oleh cuplikan atau headline berita.

Sehingga menurut Rudi S Kamri, Anwar Abbas seperti tidak memahami makna sebenarnya yang diungkapkan.

“Anwar Abbas tidak melihat secara utuh wawancara Jenderal Dudung Abdurachman, Pak Abbas ini tidak mau berkaca diri, dia meminta kepada Jenderal Dudung untuk tidak berkomentar tentang agama, lebih baik bicarakan TNI saja karena jabatan beliau sebagai Kepala Staf Angkatan Darat. Tapi Pak Anwar Abbas ini lupa bahwa dia yang notabanenya ulama dan Wakil Ketua MUI sering mengomentari apapun yang terjadi di republik ini,” tutur Rudi S Kamri.

Baca Juga: Novel Baswedan dkk Diangkat Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Bukti Mereka Bukan Taliban dan Radikal

Rudi S Kamri kemudian menganggap Anwar Abbas juga tidak introspeksi diri karena sering mencampuri urusan di luar wilayah kekuasaannya.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Kanal Anak Bangsa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x