Siti Zuhro Sebut Korupsi di Indonesia Sudah Menjadi Bencana, Namun Banyak Pihak Tak Bergeming

- 14 Desember 2021, 08:32 WIB
Siti Zuhro Sebut Korupsi di Indonesia Sudah Menjadi Bencana, Namun Banyak Pihak Tak Bergeming.
Siti Zuhro Sebut Korupsi di Indonesia Sudah Menjadi Bencana, Namun Banyak Pihak Tak Bergeming. /FNN/Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik Siti Zuhro menyebut korupsi di Indonesia sudah menjadi bencana namun banyak pihak yang terlihat seolah tak bergeming.

Siti Zuhro mengakui bahwa praktik korupsi di Indonesia sudah sedemikian parah hingga ia menyebutnya sebagai sebuah bencana tersendiri, bahkan ketika hal tersebut terjadi di masa pandemi.

Siti Zuhro mengaku tak habis pikir ketika korupsi di Indonesia pada masa pandemi justru semakin tak terkendali.

"Memahami korupsi di Indonesia yang levelnya sudah sampai bencana korupsi tidak juga membuat kita bergeming," kata Siti Zuhro sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga: Shopee Rayakan 12.12 Birthday Sale, Peningkatan Kunjungan 6 Kali Lipat pada 12 Desember

Siti Zuhro kemudian menyoroti kasus korupsi bantuan sosial (bansos) yang menyeret nama mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang akhirnya divonis dua belas tahun penjara (subsider enam bulan kurungan) dan denda Rp500 juta.

Dia mengaku miris ketika bansos yang merupakan hak masyarakat kecil justru dikebiri oleh maling uang rakyat (koruptor) yang ironisnya justru merupakan orang yang berada di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Pada saat masyarakat yang tidak mampu menunggu-nunggu bantuan bansos, terjadilah di Kementerian Sosial korupsi yang luar biasa. Itu yang menurut saya nggak masuk akal," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Anti Korupsi, Rocky Gerung Sebut KPK Tak 'Becus' Atasi Korupsi Karena Hal Ini

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x