Rocky Gerung Kritik Puan Soal Presidential Threshold 20 Persen Sudah Final: Rakyat Bilang Ini Gak Final

- 17 Desember 2021, 14:59 WIB
Rocky Geung sentil Puan Maharani soal presidential threshold (PT) dari 20 persen menjadi 0 persen.
Rocky Geung sentil Puan Maharani soal presidential threshold (PT) dari 20 persen menjadi 0 persen. /Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani angkat bicara terkait adanya desakan menurunkan ambang batas pencapresan atau presidential threshold (PT) dari 20 persen menjadi 0 persen.

Puan Maharani mengatakan bahwa tidak ada pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum (Pemilu) yang mengatur tentang presidential threshold 20 persen.

Menurut Puan Maharani, pembahasan UU Pemilu mengenai ambang batas pencapresan sudah final dan tidak akan dibahas lagi.

“Di DPR revisi Undang-Undang sudah final, tidak akan dibahas lagi, itu sudah kesepakatan yang ada,” kata Puan Maharani seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Baca Juga: Firli Bahuri Dukung Presidential Threshold 0 Persen untuk Kurangi Korupsi, Ferdinand: Itu Upaya Kelompok

Pernyataan Puan Maharani yang menyebut bahwa UU Pemilu sudah final dan tidak bisa dirubah ini sontak menuai kritik dari berbagai pihak, salah satunya dari pengamat politik Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai bahwa putusan Puan Maharani bukan mewakili aspirasi rakyat, melainkan mewakili PDIP selaku partainya.

“Puan ini gak ngerti namanya aspirasi, aspirasi itu berkembang per detik, bukan diputuskan di rapat,” kata Rocky Gerung seperti dikutip dari kanal Youtubnya pada 17 Desember 2021.

“Tentu PDIP bilang ini final, tapi rakyat bilang ini gak final,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official YouTube tvOne News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x