Presiden Jokowi Tegaskan Agar Pelaku Usaha Ajak BUM Desa: Rakyat Jangan Jadi Penonton

- 21 Desember 2021, 13:45 WIB
Jokowi ajak pelaku usaha agar ajak BUMdesa ikut ambil bagian.
Jokowi ajak pelaku usaha agar ajak BUMdesa ikut ambil bagian. //YouTube/Sekretariat Presiden/

KABAR BESUKI - Peluncuran Sertifikat Badan Hukum dan Peresmian Pembukaan Rakornas BUM Desa dilaksanakan dan disiarkan secara daring dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, 20 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kepada para pelaku usaha untuk bisa bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

Himbauan tersebut ditujukan kepada pelaku usaha terutama bagi pelaku usaha yang menjalankan usaha di wilayah desa seperti tambang dan perkebunan.

Hal itu ia sampaikan baik kepada pelaku usaha swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: UPDATE Harga Emas Selasa 21 Desember 2021, Cetakan Antam Naik dan UBS Justru Turun

"Saya nanti akan pesan kepada usaha-usaha swasta maupun BUMN baik pertambangan maupun perkebunan dan lain-lain yang di desa-desa untuk mengikutkan BUMDesa dalam kegiatan-kegiatan mereka," ujar Presiden Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional BUMDesa, Senin, 20 Desember 2021, dikutip Kabar Besuki dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga menyerukan kepada rakyat agar tidak hanya menjadi penonton saja melihat lalu lalang kendaraan hasil-hasil perkebunan dari desanya.

"Jangan yang di desa hanya jadi penonton, lalu lalang truk, lalu lalang hasil-hasil perkebunan yang gede-gede, rakyat hanya menonton, melihat. Melihat tambang diambil keluar dari desa, rakyat hanya melihat saja, libatkan nanti saya sampaikan secara tegas," imbuh Jokowi.

Baca Juga: 5 Weton Bakal Sukses Kaya Raya Hingga Akhir Hayat Menurut Primbon Jawa, Kamu Salah Satunya?

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

x