Habib Bahar bin Smith Tanggapi Santai Dipolisikan Terkait Ujaran Kebencian: Saya Hanya Menyampaikan Kebenaran

- 21 Desember 2021, 11:15 WIB
Habib Bahar bin Smith menanggapi santai usai dirinya dilaporkan kembali ke polisi./Tangkapan layar Youtube.com/Refly Harun /
Habib Bahar bin Smith menanggapi santai usai dirinya dilaporkan kembali ke polisi./Tangkapan layar Youtube.com/Refly Harun / /

KABAR BESUKI -  Habib Bahar bin Smith kembali dilaporkan ke polisi usai video ceramahnya yang berisi kritik terhadap Kepala Staf TNI AD (KSAD) Dudung hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral di media sosial.

Habib Bahar bin Smith dilaporkan atas dugaan penyebaran ujaran kebencian yang mengandung SARA. Menanggapi adanya pelaporan tersebut, Habib Bahar bin Smith justru menanggapinya dengan santai.

Sebab, ia merasa bahwa pernyataan yang dipermasalahkan itu merupakan bentuk kritik terhadap pemerintah terutama KSAD Dudung dan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Dilaporkan Usai Hina KSAD Dudung Hingga Jokowi, Kuasa Hukum: Tindakan Habib Masih Wajar

Habib Bahar bin Smith juga mengaku tidak takut dan akan menghadapi semua proses hukum jika ia terbukti bersalah.

“Saya sudah biasa dilaporkan dari zaman SBY sampai sekarang, jangankan 1-3 laporan, 1000 laporan pun tetap saya bakal hadapi sebagai warga negara yang taat hukum,” kata Habib Bahar melalui sebuah pesan yang dikutip Kabar Besuki dari Youtube Refly Harun.

“Gak akan saya mundur sejengkal pun, yang saya sampaikan adalah kebenaran, laporannya ujaran kebencian, saya menebar kebencian kepada siapa? Apakah kritik kebijakan pemerintah yang salah adalah ujaran kebencian?” imbuhnya.

Baca Juga: Pengasuh Rafathar dapat Uang 100 Juta Ditransfer Langsung Raffi Ahmad: Hidupnya Kita Tanggung Sampai Tua

Dalam pesannya, Habib Bahar bin Smith hanya mengaku tidak terima jika ada pihak-pihak yang terus menerus melontarkan fitnah kepada Habib Rizieq Shihab (HRS).

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x