Mahfud MD Minta Pihak Kepolisian Tak Takut Hadapi Kasus Habib Bahar: Kalau Memang Salah Sikat Aja

- 6 Januari 2022, 10:45 WIB
Mahfud md minta pihak kepolisian tidak takut hadapi kasus bahar jika terbukti salah.
Mahfud md minta pihak kepolisian tidak takut hadapi kasus bahar jika terbukti salah. //instagram @mohmahfudmd/

KABAR BESUKI -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara terkait kasus yang menimpa Habib Bahar bin Smith.

Seperti diketahui sebelumnya, Habib Bahar saat ini tengah ramai jadi perbincangan publik usai kembali ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait kasus penyebaran berita bohong.

Habib Bahar kembali harus mendekam di balik jeruji besi usai video ceramahnya yang dianggap berisi ujaran kebencian dan berita bohong viral di media sosial.

Menanggapi kasus tersebut, Mahfud MD selaku Menko Polhukam meminta agar pihak kepolisian memahami betul letak kesalahan yang dilakukan oleh Habib Bahar.

Baca Juga: Sunan Kalijaga Sebut Hanya Pihak Penyumbang yang Bisa Menggugat Uang Donasi untuk Rumah Gala

Mahfud MD juga meminta agar pihak kepolisian tidak main-main dan tidak main asal tangkap seseorang yang belum jelas kesalahannya.

“Saya tidak intervensi kepada kasus itu karena itu tuduhannya kan bukan soal Pak Dudung, nanti kita dengarkan dulu lah, pokoknya dia udah tersangka, saya sudah katakana, jangan main-main kalau orang salahnya dicari-cari, nanti rakyat akan tahu,” kata Mahfud MD seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Karni Ilyas Club pada 5 Januari 2022.

“Sebab itu dakwaan itu harus tegas, apa yang didakwakan, kapan dilakukan, apa buktinya, siapa saksinya itu harus jelas, kalau enggak nanti rame saya bilang,” tambahnya.

Baca Juga: Jepang Minta Indonesia Cabut Larangan Ekspor Batu Bara, Rocky Gerung: Dia Berhitung Bahwa Ini Bisa Berbahaya

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkait

Terkini

x