Danu Semakin Tersudut dengan Statemen dari Kubu Yoris dan Yosef, Kuasa Hukum Beri Jawaban

- 9 Januari 2022, 19:00 WIB
Klarifikasi dari kuasa hukum Danu.
Klarifikasi dari kuasa hukum Danu. /Instagram @rohman_hidayat_rhp/

KABAR BESUKI - Pusaran kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat semakin menemui titik terang, pihak yang selama ini merasa disudutkan mulai angkat bicara mengenai kasus ini.
 
Yoris beserta Yosef sendiri yang saat ini berada dalam satu naungan kuasa hukum yang sama,  yaitu Rohman Hidayat terus melakukan manuver setelah dirilisnya sketsa wajah yang disinyalir milik tersangka.
 
Mereka yakin dalam hal ini, sketsa wajah tersebut mirip dengan 3 orang yang menjadi saksi terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini.
 
 
Akan tetapi, dari kubu Yoris dan Yosef sendiri tidak secara detail menjelaskan siapa saja orang yang dikatakan mirip dengan sketsa wajah tersebut.
 
Masih belum diketahui secara pasti, karena sosok yang tergambar di sketsa wajah tersebut hanya nampak bagian belakang dan samping.
 
Jadi tidak terlalu nampak siapa wajah yang ada dalam sketsa tersebut, mereka hanya menduga-duga, pasalnya pihak kepolisian sendiri masih belum secara pasti membuat full sketsa wajah bagian depan.
 
 
Menanggapi hal tersebut, kubu dari Danu yang merasa disudutkan tentang asumsi dari kubu Yoris dan Yosef mencoba menyangkalnya.
 
Di salah satu akun YouTube Misteri Mbak Suci sendiri, sosok Danu selalu disudutkan terkait sketsa wajah yang dirilis oleh pihak kepolisian. 
 
Danu sendiri menyangkal bahwa sosok yang ada di sketsa pihak kepolisian adalah dirinya, ia juga menyangkal potongan rambut yang ada dalam sketsa tersebut juga tak sama.
 
 
Pihak Achmad Taufan Soedirjo selaku kuasa hukum dari Danu mengatakan, bahwa kliennya ini merasa terus disudutkan oleh pihak-pihak yang berseberangan dengan dirinya.
 
Bahkan dalam sebuah perbincangan Achmad Taufan menyuruh pihak kepolisian untuk memeriksa kembali orang-orang yang memberikan keterangan yang menyudutkan.
 
"Orang yang menyampaikan statemen tersebut, atau orang yang cuap-cuap, itu yang malah harus diperiksa oleh Polisi," tutur Achmad Taufan selaku kuasa hukum dari Danu, seperti dilansir Kabar Besuki dari YouTube Heri Susanto.
 
 
Terkait saksi kunci yang sudah melihat dan dimintai keterangan dalam pembuatan sketsa wajah tersangka ini harus terus diungkap.
 
Menurut pengungkapan dari Achmad Taufan Soedirjo, keterangan dari saksi kunci tersebut sangat bermanfaat.
 
Keterangan tersebut berguna agar statemen dari pihak Rohman Hidayat tidak selalu tertuju kepada kliennya.
 
"Keterangan dari saksi ini sangat bermanfaat, saksi yang dicurigai oleh kubu Pak Rohman, itu saya pastikan dia punya info kesaksian yang sangat bermanfaat," sambungnya.
 
 
Ia juga meragukan statemen yang dikeliarkan oleh Yoris terkait perkataan Danu yang ia dengar saat menjadi saksi.
 
"Saya juga mendengar berita terkait statemen kang Yoris yang mendengar langsung Danu yang menyampaikan keterangan saat di periksa, tidak pernah keduanya diperiksa secara berdampingan," tutur Achmad Taufan Soedirjo.
 
Entah sampai mana kasus ini akan bergulir, kedua kubu kini mulai saling serang setelah adanya sketsa wajah yang dirilis oleh Polisi.
 
Meskipun begitu tak selayaknya kedua kubu saling serang, seharusnya mereka bekerjasama mengungkap kejelasan dari kasus ini.
 
 
Terkait statemen mereka yang saling tuduh, masih belum ada yang dapat memastikan mana yang benar, yang jelas pihak kepolisian saat ini sedang berusaha mengungkap siapa pelaku sesungguhnya.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Heri Susanto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x