ADB Sebut 20 Juta Orang Indonesia Alami Kelaparan, Rocky Gerung: Pemerintah Gagal Memberi Makan pada Rakyat

- 8 Januari 2022, 11:55 WIB
ADB Sebut 20 Juta Orang Indonesia Alami Kelaparan, Rocky Gerung: Pemerintah Gagal Memberi Makan pada Rakyat.
ADB Sebut 20 Juta Orang Indonesia Alami Kelaparan, Rocky Gerung: Pemerintah Gagal Memberi Makan pada Rakyat. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Asian Development Bank (ADB) merilis data yang menyebut 20 juta orang Indonesia mengalami kelaparan di era rezim Presiden Jokowi.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menjelaskan penyebab utama 20 juta orang Indonesia alami kelaparan sebagaimana hasil riset ADB.

Rocky Gerung menyebut 20 juta orang Indonesia mengalami kelaparan sebagaimana riset ADB karena pemerintah gagal memberi makan pada rakyat.

Baca Juga: Polemik Mural Rakyat Kelaparan, Terbongkar di Balik Pembuat Mural Ada Sosok Ini: Perutnya Selalu Kekenyangan

Rocky Gerung menilai, data ADB yang menyebut 20 juta orang Indonesia mengalami kelaparan selama era rezim Presiden Jokowi merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menyoroti sikap pemerintah yang terus-menerus mengatakan bahwa kemakmuran di Indonesia masih terkendali, meski angka kelaparan di Indonesia dinilai sudah masuk dalam tahap mengkhawatirkan.

Terlebih kata dia, harga komoditas bahan pokok cenderung mengalami kenaikan sehingga nyaris tak mampu dijangkau oleh keluarga miskin.

"Jadi keadaan ini yang betul-betul mengkhawatirkan kita karena pemerintah terus mengatakan 'Ini terkendali, kemakmuran ada'. Kita bikin aja ekstrakulasi, 20 juta orang sebelum Covid apalagi setelah Covid, apalagi setelah harga-harga naik, apalagi setelah bahan pokok tidak bisa dicapai oleh keluarga miskin," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Baca Juga: Sosok Pengamat Sebut Baliho Puan Maharani Menghabiskan Banyak Uang Padahal Rakyat Sedang Kelaparan

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x