Ferdinand Hutahaean Ngaku Sakit Saat Membuat Cuitan Berunsur SARA: Saya Menderita Sebuah Penyakit

- 10 Januari 2022, 14:30 WIB
Ferdinand Hutahaean mengaku sakit saat mengunggah cuitan SARA.
Ferdinand Hutahaean mengaku sakit saat mengunggah cuitan SARA. //ANTARA

KABAR BESUKI – Mantan politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memenuhi panggilan penyidik terkait pelaporan dirinya atas kasus ujaran kebencian yang mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Ferdinand Hutahaean menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi perkara dugaan kebencian mengandung unsur SARA.

Usai menjalani pemeriksaan, Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa cuitannya mengenai ‘Allahmu Lemah’ tidak bermaksud untuk menyerang pihak manapun.

Ia mengatakan bahwa cuitan tersebut ia tulis hanya sebagai bentuk percakapan antara hati dan pikirannya.

Baca Juga: Rocky Gerung Duga Jokowi Mulai Kirim Sinyal Jadi Oposisi Megawati: Supaya Bisa Bawa Gibran ke Jakarta

“Jadi, cuitan saya adalah untuk diri saya sendiri, jadi tidak untuk menyerang pihak manapun, itu adalah percakapan antara hati saya dan pikiran saya,” kata Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara pada 10 Januari 2022.

Ferdinand Hutahaean juga menjelaskan bahwa ada masalah pribadi yang akhirnya menimbulkan perdebatan di pikiran dan hatinya.

Perdebatan tersebut yang kemudian menimbulkan dorongan bagi Ferdinand Hutahean untuk menulis sebuah cuitan di Twitter pribadinya yang akhirnya menimbulkan persepsi negatif di kalangan publik.

“Pikiran saya menyatakan sudahlah, saya itu akan mati, kira-kira begitu, panjang sebetulnya perdebatannya, akan tetapi saya hanya mencuit singkat karena saya juga tidak ingin orang tahu tentang saya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x