Faldo Maldini Dukung Pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK, Refly Harun: Baru Kali Ini Saya Memuji Jubir Istana

- 16 Januari 2022, 10:00 WIB
Refly Harun tanggapi soal pendapat faldo maldini terkait pelaporan Gibran dan Kaesang.
Refly Harun tanggapi soal pendapat faldo maldini terkait pelaporan Gibran dan Kaesang. /tangkapan layar Youtube Refly Harun/

KABAR BESUKI -  Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) bidang komunikasi media, Faldo Maldini mengatakan bahwa laporkan terhadap dua anak Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang adalah hal yang baik.

Faldo Maldini mengatakan bahwa upaya hukum yang dilakukan oleh Ubedillah Badrun bertujuan untuk melindungi segenap bangsa agar semuanya berjalan sesuai cita-cita konstitusi.

Respon baik yang diberikan oleh Faldo Maldini terkait pelaporan Gibran dan Kaesang ini ternyata juga menarik perhatian sejumlah pihak, salah satunya ahli hukum tata negara, Refly Harun.

Menurut Refly Harun, sikap Faldo Maldini yang mendukung pelaporan terkait Gibran dan Kaesang ke KPK adalah hal baik.

“Jadi harusnya memang begini cara berpendapat yang benar dan baik, jadi balikkan itu pada koridornya,” kata Refly Harun seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal youtube pribadinya pada 16 Januari 2022.

Baca Juga: Terungkap Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina Ternyata Palsu, Pihak Kepolisian: Itu Hasil Editing

“Jadi kalau misalnya ada yang melaporkan pejabat ya jangan pejabatnya lapor balik, baik melapor balik atau melalui orang lain,” imbuhnya.

Refly Harun menyebut bahwa tindakan melaporkan balik jika ada pejabat yang dilaporkan adalah sebuah tindakan politik untuk mencari perhatian.

“Nah ini menurut saya jadi tidak sehat bagi demokrasi kita dan bagi good governance dan clean governance,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x