Fadli Zon Sarankan 'Jokowi' Sebagai Nama Ibukota Baru Indonesia: 'Nusantara' Kurang Cocok

- 18 Januari 2022, 14:02 WIB
Fadli Zon Sarankan 'Jokowi' Sebagai Nama Ibukota Baru Indonesia: 'Nusantara' Kurang Cocok.
Fadli Zon Sarankan 'Jokowi' Sebagai Nama Ibukota Baru Indonesia: 'Nusantara' Kurang Cocok. /Tangkap Layar Twitter.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi usulan nama 'Nusantara' sebagai nama ibukota baru Indonesia yang dipilih Presiden Jokowi dari 80 nama yang diusulkan.

Fadli Zon menilai pilihan Jokowi untuk menggunakan nama 'Nusantara' sebagai nama ibukota baru Indonesia masih kurang cocok.

Fadli Zon menyebut nama 'Nusantara' memiliki definisi tersendiri sebagai satu kesatuan wilayah Indonesia.

"'Nusantara' kurang cocok jd nama ibukota baru. Nusantara punya pengertian sendiri sbg wilayah Indonesia," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @fadlizon pada Selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Rizal Ramli Pertanyakan Siapa yang Bakal Tinggal di Ibu Kota Baru: Penghuninya Ngundang dari RRC Jadi Penduduk

Sebagaimana diketahui, nama 'Nusantara' telah dipilih Jokowi mengalahkan 80 calon nama ibukota baru Indonesia lainnya.

Akan tetapi, Fadli Zon tak setuju dengan pilihan nama tersebut karena dianggap akan mereduksi makna Nusantara itu sendiri.

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan itu, nama 'Nusantara' memiliki akar sejarah yang kuat dalam perjalanan bangsa Indonesia sejak zaman kerajaan hingga merdeka sebagai sebuah negara.

Bahkan, dia juga menyinggung diksi 'Wawasan Nusantara' yang sangat familiar di kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x