DPR Sebut Sentul City Seperti Negara dalam Negara, Hersubeno Arief: Kok Bisa Menggusur Lahan Warga Seenaknya?

- 27 Januari 2022, 08:44 WIB
DPR Sebut Sentul City Seperti Negara dalam Negara, Hersubeno Arief: Kok Bisa Menggusur Lahan Warga Seenaknya?.
DPR Sebut Sentul City Seperti Negara dalam Negara, Hersubeno Arief: Kok Bisa Menggusur Lahan Warga Seenaknya?. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Jurnalis senior Hersubeno Arief menanggapi pernyataan salah satu pimpinan Komisi III DPR RI terkait isu mafia tanah yang menyeret nama Sentul City.

Hersubeno Arief menyebut, banyak warga Bojong Koneng mengadu ke DPR karena lahan yang mereka miliki digusur sepihak oleh Sentul City.

Hersubeno Arief juga menyebut Sentul City telah menuding warga Bojong Koneng sebagai pemilik lahan dan penghuni liar di wilayah tersebut.

"Banyak yang mengadu ke DPR, datang karena lahannya yang sudah mereka miliki, sudah mereka kelola selama sejak turun-temurun itu digusur oleh pengembang PT Sentul City karena dianggap mereka sebagai penghuni yang liar," kata Hersubeno Arief sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga: Sentul City Beri 'Sinyal' Batal Gusur Rumah Warga Bojong Koneng, Rocky: Kami Senang, Cebong Kejang-kejang

Hersubeno Arief menilai, Sentul City telah banyak melakukan penyimpangan dalam bisnis yang mereka jalankan selama ini.

Pria yang pernah bekerja di MNC Trijaya FM, Metro TV, dan ANTV ini mengatakan, salah satu pimpinan Komisi III DPR RI bahkan menyebut Sentul City layaknya negara dalam negara.

Dia mengaku heran dengan Sentul City yang bersikap arogan menggusur lahan warga layaknya penguasa negara.

"Banyak penyimpangan yang dilakukan oleh pengembang ini. Bahkan banyak anggota DPR RI ini yang menyebut Sentul City ini sebagai salah satu bentuk dari mafia tanah, dan ada juga bahkan yang menyebutnya bahwa kelihatannya kok PT Sentul ini bisa menggusur lahan warga seenaknya saja sebagai negara dalam negara?," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube DPR RI YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

x