Dua Wilayah Probolinggo Berharap Tak Masuk Zona Merah Covid-19

- 31 Maret 2020, 07:36 WIB
Data update Covid -19 terbaru Kabupaten Probolinggo,Senin(30/3/2020).
Data update Covid -19 terbaru Kabupaten Probolinggo,Senin(30/3/2020). /

KABAR BESUKI -  Update terkait akumulasi penyebaran virus Corona, diperoleh hingga Senin malam Kabupaten Probolinggo sebanyak 143 orang dengan rincian 135 orang masih dipantau dan 8 orang dinyatakan sembuh.

Namun, untuk PDP atau Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 4 orang, dengan rincian 1 orang dalam perawatan, 2 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia. Positip Corona.masih nihil.

Bupati melalui surat edaran meminta masyarakat utamakan protokol kesehatan tanpa kecuali. Menekankan wajib berprilaku hidup sehat, gunakan masker pelindung jika kondisi tubuh tidak sehat, dan segera ke dokter jika sakit.

Dan tetap cuci tangan menggunakan cairan antiseptic. Pysical distancing (jaga jarak) dan hindari kerumunan orang dalam pencegahan virus Corona, jelas Kepala Diskominfo Yuliys Critian, Senin (30/3/2020), Bidang Komunikasi Satgas Covid 19.

Status update satgas Covid-19 Pemkot juga dirilis Diskominfo setempat. Tercatat 112 orang dinyatakan ODP, jumlah ini bertambah dari sehari sebelumnya yang tercatat 93 orang dan 2 orang PDP bertambah satu dari sebelumnya hanya 1 orang.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin terus mengingatkan warganya tetap patuhi anjuran dan langkah pemerintah.Habib juga berdoa agar jumlah orang terpapar tidak bertambah sehingga status Kota Probolinggo tidak masuk zona merah.

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini

x