SATGAS COVID-19 PKB Banyuwangi Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

- 1 April 2020, 13:03 WIB
/

KABAR BESUKI - DPC. PKB Banyuwangi bersama Satgas penanganan COVID-19 dibentuk partai, melakukan penyemprotan di sejumlah kawasan padat penduduk, rumah ibadah, dan fasilitas publik mengunakan cairan disinfektan di Kecamatan Giri.

Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi, Hj. Mafrchatin Ni’mah menyampaikan, dalam upaya pencegahan wabah yang membahayakan masyarakat ini.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan 2.000 masker, 4,500 botol hand sanitizer, 5.500 sabun antisptic untuk cuci tangan serta 3.500 paket sembako.

“ Kegiatan desinfeksi ini akan dilakukan di setiap kecamatan di 5 daerah pemilihan se Kabupaten Banyuwangi , “ ucah Hj. Ni’mah saat dikonfirmasi Kabar Rakyat ketika penyemprotan disinfektan di Keluaran Penataban, Kecamatan Giri Banyuwangi, Selasa (31/03/2020).

Hj. Ni’mah menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan serta sembako yang melibatkan seluruh kader PKB sudah dilaksanakan selama beberapa hari yang lalu.

“ Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar tidak terkena virus corona, sekaligus membantu pemerintahdalam upaya mencegah penyebaran virus corona, “ jelasnya.

Seluruh kader PKB juga tidak henti-henti keliling memberikan pemahaman kepada masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat, sering cuci tangan mengunakan sabun, konsumsi makanan bergizi dan rutin berolaraga.

“ Kita himbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, terapkan social distancing dan physical distancing, lebih baik berdiam diri dirumah, bekerja dari rumah sembari banyak berdoa kepada Allah SWT agar pandemi virus corona segera hilang , “ pungkas Ketua fraksi PKB DPRD Banyuwangi ini. ***

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x