Pos Covid-19 Polres Kediri Lindungi Warga dari Infeksi Virus

- 3 April 2020, 11:46 WIB
Pos Covid-19 Polres Kediri di Terminal Pare. 3 Maret.
Pos Covid-19 Polres Kediri di Terminal Pare. 3 Maret. /

KABAR BESUKI - Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19. Polres Kediri mendirikan tiga titik Pos Covid-19. Masing-masing di area terminal Pare dan di wilayah perbatasan Kediri-Jombang.Polisi menyiapkan tim medis untuk memeriksa kesehatan warga yang masuk ke Kediri.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Hendrix K Wardhana mengatakan, pembuatan pos corona ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Ia berharap Pos Covid-19 ini dapat memantau perkembangan yang ada di lapangan.

“Pos ini bertujuan untuk melakukan pemantauan perkembangan yang ada di masyarakat,sehingga dapat diberlakukan prosedur keamanan dan keselamatan mengatasi penyebaran virus corona.” terang AKP Hendrix K Wardhana,Jum’at (03/04/2020).

Baca Juga: UPDATE 3 Maret 2020 Peta Penyebaran Covid19 Jatim Naik 1.066 Kasus!

Selain melakukan sterilisasi mobil angkutan, bus maupun truk beserta penumpang dan barang,petugas juga melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan penumpang dilakukan dengan mengecek suhu tubuh. Penumpang juga disemprot disinfektan yang tidak berbahaya bagi kulit manusia.

Hendrix menambahkan, langkah pendirian Pos covid adalah arahan dari Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono yang bertujuan, agar situasi tempat umum yang salah satunya terminal dan area berbatasan dapat terkontrol dengan baik.“Jika ada masyarakat mengetahui sesuatu di lapangan terkait Covid-19, atau ada pemdatang yang berasal dari wilayah Zona merah langsung bisa menghubungi Pos ini,” pungkas AKP Hendrix.***

 

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah