Pemkot Kediri Siapkan Observasi Kecamatan Antisipasi Gelombang Mudik

- 7 April 2020, 11:54 WIB
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam video conference
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam video conference /

KABAR BESUKI - Pemerintah Kota Kediri mengambil langkah cepat guna mengantisipasi adanya gelombang kedatangan pemudik yang menjadi tradisi setiap tahun.

Pemerintah Kota Kediri membuat tempat observasi hingga ke tingkat kecamatan.

Sebelumnya Pemerintah Kota Kediri juga telah membuat tempat observasi yang bertempat di Gedung Kampus I Politeknik Kediri.
Langkah tersebut diambil Pemerintah Kota Kediri untuk menekan penyebaran virus corona yang terus meluas di berbagai daerah di Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam video conference bersama camat dan lurah se-Kota Kediri, Senin (6/4/2020).

“Kecamatan akan ada tempat observasi. Bisa di aula atau dicarikan tempat. Nanti disekat menjadi 2 putra dan putri. Kita memilih di kecamatan agar tenaga kita terakomodir semua,” ujarnya.

Baca Juga: Aneh DPRD Kota Probolinggo Tidak Tahu Anggaran Refocussing Covid -19

Mas Abu menambahkan bahwa warga yang mudik ke Kota Kediri tidak hanya melalui terminal atau stasiun. Namun bisa saja menggunakan travel, sewa mobil atau kendaraan pribadi.

Untuk itu kelurahan harus bekerjasama dengan RT dan RW untuk mendata setiap orang yang datang.

“tidak ada maksut lain,intinya kita antisipasi pencegahan. Nanti warga atau pemudik yang datang akan kita data, agar bisa diketahui latar-belakang yanv bersangkutan. Jika nanti yang masuk dari daerah epicentrum bisa dilakukan oberservasi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x