INI NYATA!!Dua Daerah di Madura Ini Nol PDP dan Nol Covid-19

- 12 April 2020, 03:40 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan juga Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan video conference
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan juga Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan video conference /Istimewa/

  • Gubernur Khofifah minta Bupati Sampang dan Sumenep berbagi rahasianya

KABAR BESUKI - Di tengah perkembangan covid-19, kini di Jawa Timur hanya tersisa dua kabupaten yang masih berstatus zona hijau dengan nol kasus PDP dan nol kasus positif covid-19.

Dua daerah tersebut adalah Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Sampang.

Sore ini, Sabtu (11/4), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan juga Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan video conference dengan Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Bupati Sumenep Busyo Karim.

Tujuanya, untuk berbagi resep tentang kondisi bagaimana dua daerah tersebut bisa bertahan hijau tanpa satupun pasien PDP maupun positif covid-19.

"Pak Bupati Sampang dan Bupati Sumenep silahkan menceritakan rahasianya bagaimana menjaga Sampang maupun Sumenep hingga saat ini menjadi dua daerah se Jatim yang masih berstatus zona hijau," ucap Gubernur Khofifah mengawali video conference.

Secara bergantian dua kepala daerah tersebut menceritakan kondisi daerahnya di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: 51 Orang Banyuwangi di Rapid Tes Sebab Kontak 2 Kasus Positif Covid-19

Sebagaimana diceritakan oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi, pihaknya selama ini aktif melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

"Kami aktif turun ke lapangan untuk memantau warga kami. Sore ini kami juga masih di lapangan, mobil kita sedang mogok tengah hutan karena kami dengar ada hajatan pernikahan, kami meminta supaya itu diundur saja setelah covid-19 ini berlalu," kata Slamet Junaidi mengawali ceritanya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah