Amien Rais Sebut Budaya Feodalisme di Indonesia Paksa Pemimpin untuk Kaya, Begini Penjelasannya

- 4 Februari 2022, 07:36 WIB
Amien Rais Sebut Budaya Feodalisme di Indonesia Paksa Pemimpin untuk Kaya, Begini Penjelasannya.
Amien Rais Sebut Budaya Feodalisme di Indonesia Paksa Pemimpin untuk Kaya, Begini Penjelasannya. /Instagram.com/@amienrasiofficial

KABAR BESUKI - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais blak-blakan menyebut budaya feodalisme di Indonesia memaksa pemimpin untuk selalu kaya.

Amien Rais menilai bahwa pemimpin yang berkuasa memiliki kecenderungan untuk melampiaskan syahwat kekuasannya selama menjabat.

Amien Rais juga menyebut banyak pemimpin seolah lupa daratan dan lautan ketika sedang berkuasa dalam sebuah jabatan.

Amien Rais bahkan menyebut pemimpin yang berkuasa memiliki kecenderungan untuk terus mempertahankannya tanpa ada yang menghalangi.

"Begitu punya kekuasaan, syahwatnya itu mesti lupa daratan, lupa lautan juga. Kalau bisa the longer, the bigger, the effective, tidak ada oposisi, tidak ada yang menghalangi," kata Amien Rais sebagaimana dikutip Kabar Besuki dalam video yang ditayangkan oleh kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 4 Februari 2022.

Baca Juga: Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Panik dan Kehilangan Confidence: Melihat Kucing Kurus Kayak Macan Besar

Amien Rais kemudian mengingatkan konsep moral courage sebagaimana dicontohkan oleh John F Kennedy yang pernah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat semasa hidupnya.

Mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkapkan, John F Kennedy dalam sebuah biografinya digambarkan sebagai pemimpin yang memiliki keberanian secara moral.

Dia menilai, John F Kennedy memiliki kebijaksanaan yang luar biasa sebagai seorang pemimpin, meski pada akhirnya harus meregang nyawa.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x