UPDATE Data Terbaru Pasien ODP Di Kabupaten Banyuwangi Capai 585 Orang

- 14 April 2020, 19:57 WIB
Data Sebaran Covid-19 di Banyuwangi
Data Sebaran Covid-19 di Banyuwangi /

KABAR BESUKI - Merajuk pada data terbaru di situs corona.banyuwangikab.go.id, saat ini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bertambah sejumlah 3 orang.. Namun, pasien ODP mencapai menjadi 585 orang, dan PDP menjadi 9 orang.

Dengan adanya kabar bertambahnya pasien ODP Covid-19, masyarakat diharapkan tetap tenang dan tetap menerakpan social distancing, sehingga menekan angka penambahan positif covid-19 dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga: UPDATE! Data Terbaru ODP di Kabupaten Banyuwangi Mencapai 577 ODP

Masyarakat diharapkan semakin sadar diri tentang adanya Virus Covid-19 dan bahu membahu saling menguatkan dan membantu untuk pemulihan keluarga pasien maupun masyarakat yang terdampak.

Penerapan karantina wilayah sudah dilakukan dibeberapa daerah dan warga yang baru saja mudik dari kawasan zona merah akan di isolasi selama 14 hari di rumah isolasi yang dipersiapkan oleh pemerintah, hal ini diharapkan menjadikan masyarakat lebih mematuhi dan lebih displin.

Sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk menggunakan masker maka masyarakat yang mengharuskan melakukan kegiatan diluar rumah, diharapkan menggunakan masker untuk menjaga agar terhindar paparan Virus Covid-19.

Siaga diri tetap dilakukan dengan cara tidak bergerombol, diam diri dirumah, hidup sehat dan bersih, cuci tangan setiap saat, dan menyeimbangi dengan makanan yang bergizi.***

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x