Baliho KM 50 Muncul di Berbagai Daerah, Refly Harun Duga Ada Aktor di Balik Layar yang Terlibat dalam Tragedi

- 8 Februari 2022, 07:48 WIB
Baliho KM 50 Muncul di Berbagai Daerah, Refly Harun Duga Ada Aktor di Balik Layar yang Terlibat dalam Tragedi.
Baliho KM 50 Muncul di Berbagai Daerah, Refly Harun Duga Ada Aktor di Balik Layar yang Terlibat dalam Tragedi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Belakangan ini muncul baliho KM 50 yang didirikan oleh sekelompok masyarakat di berbagai daerah sebagai bentuk simpati terhadap enam anggota Laskar FPI yang telah meninggal dunia dalam tragedi tersebut.

Pakar hukum tata negara Refly Harun turut menanggapi munculnya baliho untuk mengenang tragedi KM 50 yang didirikan oleh masyarakat di berbagai daerah.

Refly Harun menduga ada aktor di balik layar yang terlibat dalam tragedi KM 50 hingga mendorong masyarakat di daerah mendirikan baliho.

Baca Juga: Habib Bahar Dituduh Sebar Hoax Tragedi KM 50, Muhammad Taufiq: Bagaimana Bisa? Pengadilan Belum Memutuskan Kok

Refly Harun menilai, masyarakat ramai-ramai mendirikan baliho KM 50 di berbagai daerah karena ada situasi yang dinilai tidak imbang dalam proses pengungkapan tragedi tersebut.

Mantan jurnalis Media Indonesia (MI) itu mengatakan, empat orang saksi telah meninggal dunia, sementara dua orang lainnya kini sedang menjalani proses hukum oleh pengadilan dalam persidangan yang masih belum usai.

Dia mengatakan, masyarakat saat ini meminta keadilan dalam proses hukum tragedi KM 50 karena telah ditemukan ada satu orang oknum aparat yang diduga kuat membunuh enam orang anggota Laskar FPI.

 

"Ada sebuah situasi yang tidak imbang dalam proses pengungkapan KM 50 ini, karena semua (empat) saksi meninggal dunia, semua (empat) saksi terbunuh, karena yang dipermasalahkan di sidang kan hanya empat orang yang mati atau terbunuh di mobil Xenia yang menurut dakwaan membawa mereka ke Polda Metro," kata Refly Harun sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 7 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x