Sosialisasi Covid19 ala Bawahan Pemerintah di Pasar Songgon Lebih Asik

- 19 April 2020, 07:28 WIB
Petugas di bawah lebih mengambil hati ketimbang menakut-nakuti. Diingatkan dan diberi masker gratis.
Petugas di bawah lebih mengambil hati ketimbang menakut-nakuti. Diingatkan dan diberi masker gratis. /

KABAR BESUKI - Kepala Pasar Songgon, bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Anggota Satpol PP Desa/Kecamatan Songgon, Banyuwangi lebih memilih persuasif pada masyarakat ketimbang menakut-nakuti warganya dalam menyampaikan pesan bahaya virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Gubernur Khofifah : Jenazah Covid-19 Muslim Harus Disholatkan Sebelum Dimakamkan

Pejabat pemerintah ditingkat bawah, memilih memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan masker ditengah wabah corona.

Mereka, para petugas pemerintahan ditingkat bawah. Memilih menghentikan siapapun pedagang ataupun pembeli di Pasar Induk Kecamatan Songgon. Selain mengingatkan, mereka juga diberi masker gratis dan bila perlu dipakai langsung.

Tambah Slamet Hariadi, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Masih ada saja, saya melihat warga tidak memakai masker. Ikuti anjuran pemerintah. Tolong juga jaga jarak,” pungkasnya.

Petugas di bawah sosialisasi bahaya Covid-19 di Pasar Songgon
Petugas di bawah sosialisasi bahaya Covid-19 di Pasar Songgon

Turut serta, Satpol PP Kecamatan Songgon, TNI-Polri jajaran tingkat bawah Koramil Songgon diwakili Babinsa dan anggota Polsek Songgon diwakili Bhabin Kamtibmas, bersama perangkat Desa Songgon dan tokoh masyarakat.

“Kami juga sengaja memasang spanduk himbauan yang bertuliskan,” Ayok Dulur- Dulur Bareng-Bareng Merangi virus Corona,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x