Ruhut Sitompul Geram Minta Kapolri Tindak Tegas Haikal Hassan Karena Sebut Soekarno ‘Tukang Penjarakan Ulama’

- 8 Februari 2022, 14:00 WIB
Politisi Partai PDIP Ruhut Sitompul minta Kapolri tindak tegas haikal hassan.
Politisi Partai PDIP Ruhut Sitompul minta Kapolri tindak tegas haikal hassan. /Instagram @ruhutp.sitompul

KABAR BESUKI -  Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul baru-baru ini dibuat meradang oleh ceramah Haikal Hassan yang dianggap menghina Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Melalui unggahan terbaru di Twitter pribadinya, Ruhut Sitompul mengunggah sebuah video cuplikan ceramah Haikal Hassan yang membahas mengenai Soekarno.

Dalam video tersebut, Haikal Hassan  menyebut bahwa Presiden Soekarno pernah menghina para ulama yang sedang melakukan muktamar pada tahun 1957.

Pada saat itu menurutnya, Soekarno tengah bersama Partai Komunis Indonesia (PKI) di Jakarta dan menghina para ulama yang sedang rapat sebagai orang yang amoral.

Baca Juga: Muak Hubungannya dengan Thariq Halilintar Terlalu Didikte Netizen, Fuji Minta Break: Jangan Berhubungan Dulu

“Bung Karno bersama PNI dan PKI-nya dan Nasakomnya ngata-ngatain ulama yang rapat, yang sedang muktamar, mereka menuduh ulama yang rapat itu amoral,” kata Haikal Hassan.

Meski menghargai Soekarno sebagai seorang proklamator yang berjasa bagi Indonesia, Haikal Hassan tetap menyebut Presiden pertama Ri itu sebagai sosok yang suka memenjarakan para ulama.

“Bung Karno kan proklamator, iya, Bung Karno kan berjasa, gue tahu, Bung Karno kan hebat, gue setuju, tapi jangan lupa kalau Bung Karno tukang penjarain para ulama bersama Nasakomnya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ruhut Sitompul tampak tidak terima mendengar pernyataan dari Haikal Hassan yang dianggap sudah menghina Soekarno.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @Ruhutsitompul


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x