Bupati Trenggalek Umumkan Pasien O1 Terkonfirmasi Negatif Covid-19 atau Sembuh

- 22 April 2020, 00:37 WIB
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin
Bupati Trenggalek M. Nur Arifin /

KABAR BESUKI - Kabar baik bagi warga Kabupaten Trenggalek. Hari ini, 21 April 2020 malam, bahwa pasien nomor 01 terkonfirmasi negatif Covid-19 atau dinyatakan sembuh.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dalam video conference di Gedung Smart Center, Trenggalek (21/4/2020) menyampaikan pasien nomor 01 Trenggalek yang terkonfirmasi positif beberapa hari lalu, dinyatakan sembuh, setelah hasil test swab PCR yang kedua kalinya dinyatakan negatif.

Dalam video conference tersebut bupati, memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar segera menerbitkan surat keterangan sehat kepada yang bersangkutan. Karena pasien positif 01 telah menjalani karantina selama 14 hari. Dilanjutkan dengan test Swab untuk kedua kalinya dan hasilnya negatif.

Baca Juga: Warga Paspan Terima Sembako Dari Satgas Covid Mahasiswa Banyuwangi

” Meskipun dinyatakan sembuh, status zona merah tidak bisa dinyatakan hilang, karena masih bisa jadi. Masih ada orang tanpa gejala (OTG) yang tidak teridentivikasi dan bisa membawa resiko kepada yang lainnya, ” tegas Arifin lebih lanjut.

Perkembangan penyebaran covid 19 saat ini, orang tanpa gejala di Trenggalek. Secara komulatif mencapai 21 OTG. Mereka teridentifikasi dan berasal dari berbagai macam cluster.

Seperti cluster pasien 01 terdiri dari 3 orang, istri, anak dan asisten rumah tangga yang hasil swapnya juga dinyatakan negatif. Juga ada cluster dari pasien yang terkonfirmasi postif asal Tulungagung yang melakukan kontak erat dengan 3 orang OTG asal Durenan dan saat ini masih menunggu hasil swab PCR.

Baca Juga: Peduli Covid-19, Polsek Rogojampi & Polres Banyuwangi Bagikan Sembako

” Dan kami berharap agar warga Trenggalek yang saat ini masih diluar kota ataupun luar negeri, tunda jangan mudik dulu,” tegas Arifin.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah