MUSIM, Balap Liar Perbatasan Bondowoso – Situbondo 50 Remaja Ditangkap

- 26 April 2020, 14:03 WIB
Puluhan remaja di amankan Polres Bondowoso. Mereka menggelar aksi balap liar di perbatasan dua kabupaten Bondowoso dan Situbondo.
Puluhan remaja di amankan Polres Bondowoso. Mereka menggelar aksi balap liar di perbatasan dua kabupaten Bondowoso dan Situbondo. /

KABAR BESUKI - Puncak ekspresi emosi jiwa muda, ratusan anak remaja gelar balap liar motor di Jalan Raya Situbondo, Minggu dini hari, (26/4). Namun, aksi dibubarkan unit gabungan Polres Bondowoso, setelah warga sekitar resah dengan balap liar.

Para pelaku balap liar kocar kacir saat petugas kepolisian datang. Ada puluhan remaja berhasil diamankan berikut 37 unit sepeda motor.

Baca Juga: Perangi Corona, Gelandang Persebaya Lelang Jersey Kumpulkan Rp2,7 Juta

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Fendriz, mengatakan, Razia balap liar ini merupakan bagian dari penerapan physical distancing dan social distancing agar masyarakat tidak berkerumun di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dalam razia itu, tercatat 25 orang asal Kabupaten Bondowoso dan 30 orang asal Situbondo yang diamankan.

Sebelum akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing, kepolisian sempat melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan pembinaan.

“Jadi semalam kita beri arahan pembinaan agar tak mengulangi balap liar lagi. Setelah itu, kami cek suhu tubuh, baru dipulangkan. Ini kan juga pandemi Covid-19, jadi makanya kita tetap cek suhu tubuh,” jelas AKBP Erick Fendriz.

Ia menerangkan aksi balapan liar tersebut merupakan perilaku kambuhan sekelompok anak-anak dan remaja.

Baca Juga: Petugas Perhutani Banyuwangi Selatan Dikeroyok Kawanan Pencuri Kayu

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x