Balap Liar Pemuda di JLS Glenmore Meresahkan Warga Kebun PTPN XII

- 28 April 2020, 05:57 WIB
Sepeda Motor diamankan di Polsek Glenmore
Sepeda Motor diamankan di Polsek Glenmore /

INFO JALANAN - Masih ada puluhan sepeda motor yang dirazia dan diamankan di Mapolsek Glenmore, jajaran Polres Banyuwangi. Bagi motor yang memiliki kelengkapan surat kendaraan STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan BPKB (bukti pemilikan kendaraan bermotor).

Jika lengkap, sudah dipastikan kendaraan motornya akan diberikan petugas kepolisian. Tapi jika tidak dilengkapi dua dokumen kendaraan tersebut, sudah tentu akan sulit dan harus ada proses lanjutan.

Seperti diberitakan, petugas gabungan Polsek Glenmore, pada 26 April 2020, berhasil mengamankan 49 sepeda motor berbagai merk dan 64 pemuda ikut dibawa petugas kepolisian, untuk di data dan dibina.

Baca Juga: Pesan Suara Mr. X Isi Maling DiKejar Oleh Warga Gambiran Viral

Dalam sejarah Polsek Glenmore, baru sekali ini, balap motor liar berhasil dirazia. Apalagi, lokasi balap liar adalah jalan nasional yang merupakan jalur transportasi standar internasional diberi nama Jalur Lintas Selatan (JLS).

Tepatnya di TKP JLS, di Dusun Kendenglembu Desa Karangharjo Kecamatan Banyuwangi. Aksi balap liar, ini terbilang nekat. Puluhan geng motor anak-anak muda desa ini, memulai acara balapan mulai jam 14.00 wib s/d 19.30 wib, Senin (27/4/2020).

Bahkan, kawasan JLS dari Glenmore tembus diwilayah Kabupaten Jember bagian Selatan ini, adalah jalur padat kendaraan truk-truk tebu dan truk perkebunan, PTPN XII. Bahkan, anak-anak muda ini berani dan nekat memerintahkan pengendara melintas disaat aksi balap liar berlangsung.

Yang bikin miris, peringatan kepolisian yang mengingatkan saat patroli tak digubri lagi.

Kapolsek Personil AKP Basori Alwi, sebelumnya personil kepolisian sudah sering melakukan patroli di JLS, untuk membubarkan balapan Liar namun kenyataanya mereka tetap melaksakan balapan liar.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkait

Terkini