Bupati Anas Berharap Seluruh Warga Terdampak Covid-19 Tercover BANSOS

- 29 April 2020, 20:35 WIB
/

KABAR BESUKI - Bupati Banyuwangi meminta seluruh Camat untuk turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan data penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai di setiap desa yang ada di wilayahnya. Pemerintah daerah berharap warga terdampak pandemi corona dapat tercover secara merata.

“ Pak Camat kita minta turun ke bawah, cek Kades, sudah mendata atau belum warganya yang terdampak virus corona, saya minta semua tercover karena menurut hitungan kita cukup, kita tidak mau seperti di Jawa Barat ada orang demo karena tidak rata , “ ucap Bupati Anas dihadapan para Camat saat penyerahan bantuan masker, Rabu (29/04/2020) di halaman Kantor Bupati Banyuwangi.

Baca Juga: Tahap Awal, 500 Ribu Masker Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Segera Dibagi Gratis

Bupati Anas menegaskan, jika ada warga yang belum tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat, agar segera dimasukan dalam data penerima BLT Dana Desa.

“ Jika tidak cukup di BLT desa, akan kita usulkan di BLT Propinsi, dan sekarang masih kita siapkan , “ tegasnya.

Dan untuk antisipasi terakhir, jika masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial dampak ekonomi akibat virus corona. Pemerintah Kabupaten banyuwangi telah menyiapkan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD.

“ Antisipasi terakhir dan telah sepakat dengan Ketua DPRD, Jaring Pengaman Sosial akan kita serahkan terakhir untuk warga yang belum tercover bantuan sosial , “ ucap Bupati Anas.

Sedangkan untuk 6.149 warga terdampak corona yang bermukim di kota, karena di kelurahan tidak ada BLT Dana Desa maka akan di cover dengan BLT dari Propinsi.

Baca Juga: Bupati Trenggalek Keluarkan SE Tunda Bayar Pinjaman dan Kredit

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini