Pemprov Jatim Terima Sembako dan Alkes dari Menkum HAM dan Warga Lapas

- 6 Mei 2020, 23:24 WIB
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menerima bantuan sosial terkait Covid-19 secara simbolis dari Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono untuk masyarakat Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menerima bantuan sosial terkait Covid-19 secara simbolis dari Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono untuk masyarakat Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya /

KABAR BESUKI - Berbagai pihak terus memberikan kontribusi positif dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Jatim.

Kali ini bantuan datang dari Kementerian Hukum dan HAM RI berupa 1.000 paket sembako dan alat kesehatan produksi warga binaan dan ketahanan pangan lapas/rutan di Tuban dan Malang.

Bantuan ini diserahkan secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM (MenkumHAM) Yasonna H. Laoly yang berada di Jakarta kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui sambungan virtual video conference di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (6/5).

Baca Juga: Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Banyuwangi Tambah 1 Orang

Turut hadir di Gedung Negara Grahadi, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Selain menyumbangkan 1.000 paket sembako, Lapas IIB Tuban Jawa Timur juga menyumbangkan 300 kg telur ayam hasil Wahana Asimilasi dan Edukasi.

Untuk diketahui saat ini ada sekitar 1.000 ayam petelur yang dikelola pihak Lapas Tuban dengan melibatkan WBP sebagai sarana pembinaan dan asimilasi.

Selain itu, ada juga disinfektan, hand  soap dan masing-masing 100 liter yang merupakan hasil karya warga binaan di Lapas Kelas I Malang. Termasuk 1.000 lembar masker buatan Lapas Perempuan Kelas IIA Malang.

Baca Juga: Pemprov Jatim Gelar Program Pamor untuk Belanja Sembako Lebaran

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x