Mendag Lutfi Sebut Babi di China Jadi ‘Biang Kerok’ Naiknya Harga Kedelai di RI, Rocky Gerung: Logikanya Ngaco

- 21 Februari 2022, 14:05 WIB
Rocky Gerung Sebut Logika Mendag Lutfi 'Ngaco'.
Rocky Gerung Sebut Logika Mendag Lutfi 'Ngaco'. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung melayangkan kritik tajam terkait pernyataan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi terkait alasan kedelai di Republik Indonesia (RI) yang makin mahal.

Seperti diketahui, saat ini harga kedelai di Indonesia tengah melambung tinggi hingga membuat para pedagang tahu dan tempe mogok jualan.

Mendag Lutfi mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab harga kedelai impor menjadi mahal yakni karena peternakan Babi di China.

Lutfi mengatakan bahwa setidaknya ada lima miliar Babi di China yang semua pakannya adalah kedelai. Hal inilah yang menurutnya membuat harga kedelai impor menjadi mahal.

“Di China, awalnya peternakan babi di sana tidak makan kedelai, tapi sekarang makan kedelai, apalagi baru-baru ini ada lima miliar babi di peternakan China itu makan kedelai,” jelas Mendag Lutfi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Rocky Gerung Curiga Ada Aktor di Balik Survei Kepuasan Pemerintahan Jokowi Demi Muluskan Wacana Tiga Periode

Menanggapi hal tersebut, Rocky Gerung menilai bahwa cara berpikir Mendag Lutfi soal mahalnya harga kedelai sangat ngaco.

“Lutfi bilang itu (harga kedelai naik) gara-gara babi di China dikasih makan kedelai, logika-logika begini yang ngaco” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada 21 Februari 2022.

“Tukang tempe apa urusannya sama Babi disana?,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x