Kab.Bondowoso Partisipasi Nuzulul Qur'an Online Digelar Pemprov Jatim

- 10 Mei 2020, 12:22 WIB
Pemkab Bondowoso Nuzulul Qur'an
Pemkab Bondowoso Nuzulul Qur'an /

KABAR BESUKI - Kabupaten Bondowoso berpastisipasi dalam Nuzulul Qur’an Online yang digelar Pemerintah Provinsi Jatim, Sabtu malam, 9 Mei 2020.

Bupati Bondowoso beserta jajaran terlihat khusuk mendengarkan ceramah Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Kegiatan Khotmil Quran Kubro 2020 ini, dilaksanakan pukul 20.30 WIB hingga 22.00 WIB di Gedung Negara Grahadi.

Baca Juga: Nuzulul Qur'an, Pemprov Jatim Gelar Khotmil Qur’an Kubro Online

Kegiatan itu disiarkan langsung melalui siaran televisi, dan juga streaming melalui media sosial resmi Pemprov Jatim.

Khotmil Quran Kubro 2020 secara online itu juga diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur, 4.000 hafidz hafidzah, dan 17 Bupati/ Wali Kota ikut membaca bergantian pada juz ke – 30 , yaitu  Sumenep, Tuban, Banyuwangi, Jombang, Bangkalan, Bondowoso, Bojonegoro, Pasuruan, Kota Malang, Sidoarjo, Trenggalek, Madiun, Kota Kediri, Lumajang, Pamekasan, Malang, dan Probolinggo.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk tolak pandemi Covid-19. Karena itulah, tema pokoknya adalah “Istighotsah Online Melawan Covid-19 dari Jatim untuk Dunia”,” jelas Bupati Salwa Arifin usai mengikuti kegiatan tersebut.

Pantauan di lokasi,  Bupati Bondowoso membaca Surat 83 – Al Muthaffifin  sebagai penutup doa dipimpin KH.Azaim Ibrohimy Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini