Mantan Napi Teroris Rizal Afif Beberkan Kesesatan ISIS dan Bantah Keterlibatan Munarman di Dalamnya

- 23 Februari 2022, 07:45 WIB
Mantan Napi Teroris Rizal Afif Beberkan Kesesatan ISIS dan Bantah Keterlibatan Munarman di Dalamnya.
Mantan Napi Teroris Rizal Afif Beberkan Kesesatan ISIS dan Bantah Keterlibatan Munarman di Dalamnya. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Seorang mantan napi teroris bernama Rizal Afif membeberkan kesesatan ISIS dan membantah isu keterlibatan Munarman di dalamnya.

Rizal Afif mengaku tak habis pikir dengan ISIS yang pernah dianggapnya sebagai jalan yang benar saat dirinya masih terlibat sebagai salah satu kadernya.

Rizal Afif mengungkapkan bahwa dirinya menyesal karena telah menyesatkan banyak orang untuk bergabung dengan ISIS yang ternyata bukan merupakan jalan yang baik.

"Terkadang saya suka mikir, banyak orang-orang yang udah saya sesatkan, yang saya tuntun menurut saya jalan yang baik, jalan yang benar ternyata salah," kata Rizal Afif sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: BNPT Minta Maaf Usai Sebut 198 Pesantren Terafiliasi Teroris, Rocky Gerung: Risetnya di Mana?

Rizal Afif juga membantah isu keterlibatan Munarman dalam organisasi ISIS sebagaimana dengan yang diberitakan banyak media.

Dia mengaku tak tahu menahu mengenai isu keterlibatan Munarman dalam organisasi ISIS selama dirinya masih menjadi bagian dari ISIS.

Bahkan, dia mengungkapkan bahwa dirinya justru tidak sejalan dengan FPI saat masih bergabung dengan ISIS.

"Kalo Munarman menurut ana kayaknya wallahu a'lam. Gak pernah (terlibat dalam terorisme). Justru di saat saya waktu di ISIS itu, saya berseberangan dengan FPI, berseberangan dengan Munarman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x