Jumlah Pasien Covid -19 Di Kabupaten Probolinggo Naik Jadi 36 Positif

- 12 Mei 2020, 23:54 WIB
/

KABAR BESUKI - Jumlah pasien positip Corona Virus Disease di Kabupaten Probolinggo meledak dari 25 orang bertambah 11 orang yang dinyatakan terpapar. Jumlah sumbangan pasien positip merupakan lompatan terbesar sejak diberlakukanya kondisi darurta covid -19 16 Maret 2020 lalu.

Hasil swab terbaru yang dirilis Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo cukup mengejutkan. Dari hasil tracking di sejumlah titik karangtina ada 11 orang yang dinyatakan positip berdasarkan hasil swab tanggal (12/5/2020).

“Sebanyak 36 orang atau bertambah 11 orang dari sebelumnya yang mencapai 25 orang. Dengan keterangan 34 orang masih dirawat dan menjalani isolasi dan 2 orang sembuh”, ungkap Jubir Gugus Tugas Kabupaten Probolinggo dr.Anang Budi Yoelijanto,Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: Nekat ! Siap Dipenjara Pria Asal Lumajang Edarkan Narkoba Jenis Sabu

Diungkapkan oleh dr.Anang, ke-11 orang tambahan terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan scbanyak 2 orang, Desa Bulu Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang, Desa Sukodadi Kecamatan Paiton sebanyak 1 orang, Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang, Desa Sumberkembar Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang, Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang, Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang, Desa Kalirejo Kecamatan Dringu sebanyak 2 orang dan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu sebanyak 1 orang.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang atau sama seperti sehari sebelumnya dengan keterangan 11 orang dalam pengawasan, 24 orang selesai diawasi dan 17 orang meninggal dunia. Serta, Orang Dalam Pemantauan (0DP) sebanyak 441 orang atau bertambah 2 orang dari sebelumnya yang mencapai 438 orang dengan keterangan 104 orang dalam pemantauan,333 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Data Terbaru ODP Covid-19 Di Banyuwangi Capai Angka 781 ODP!

Melihat indikator positip 11 orang bukan tidak mungkin pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus bertambah. Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Pasuruan yang lonjakan pasien positip cukup mengejutkan.

” Ke -11 pasien baru ini langsung menjalani isolasi di rumah pengawasan dan mendapat pengawasan ketat dari tim medis. Mereka diwajibkan mengikuti semua protokol kesehatan dan mendapat perlakukan khusus. Secara umum kondisi para pasien dalam kondisi sehat dan semua kebutuhan selama perawatan tercukupi.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini