PWI Bondowoso Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Covid19

- 15 Mei 2020, 20:26 WIB
/

KABAR BESUKI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bondowoso bagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Ketua PWI Bondowoso, Haryono menyampaikan usai membagikan sembako, bahwa saat masa pandemi covid-19 ini banyak warga yang terdampak , baik secara langsung atau tidak langsung.

Pasalnya, virus corona itu bukan hanya menyerang kesehatan saja, juga berdampak pada ekonomi dan sosial.

Baca Juga: LAGI! Data Terbaru ODP & PDP Di Banyuwangi Bertambah! Tetap Waspada!

“Mereka banyak yang terpaksa harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Kemudian, ada juga yang masyarakat yang di rumahkan dari pekerjaannya. Sementara, kebutuhan mereka setiap harinya harus tetap terpenuhi,”ujarnya.

Untuk itulah, kata Haryono, anggota organisasi kewartawanan ini secara swadaya berbagi kebutuhan pokok kepada warga tak mampu dari kantong pribadi.

Di masa pandemi ini aktivitas di luar rumah dibatasi. Namun, jangan sampai jiwa sosial, gotong royong antar sesama terkikis. Justru, saat seperti inilah menjadi momen penguat antara satu dengan yang lain.

“Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat. Setidaknya, bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ujar wartawan Harian Duta itu.

Ia mengaku selama ini jurnalis yang tergabung di PWI telah diinstruksikan olehnya untuk terus membantu mengedukasi masyarakat melalui tulisan mereka tentang pandemi Covid-19. Utamanya, perihal anjuran pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x