Bahan Pangan untuk Dapur Umum PSBB Malang Raya Dikirim Pemprov Jatim

- 16 Mei 2020, 02:08 WIB
/

KABAR BESUKI - Bantuan bahan pangan dapur umum untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya telah dikirim Pemprov Jatim. Yang di distribusi ke Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Total bantuan sebanyak 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam, dan juga 900 dus mie ayam.

Pemberangkatan armada angkutan bahan pokok tersebut langsung dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur Subhan Wahyudiono, pada Jumat, 15 Mei 2020, siang.

Begitu sampai di kawasan Malang Raya, bantuan yang dibawa menggunakan truk fuso itu akan diterima lansung oleh Kepala Daerah Kabupaten Malang, Kota Malang, dan juga Kota Batu.

Baca Juga: Lapor ke Polisi, Cipluk 16 Tahun Mengaku Korban Cabul Pria Beristri

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa bantuan sembako bahan pangan untuk dapur umum ini adalah bentuk support dari Pemprov Jatim bagi pemda yang menerapkan PSBB di Malang Raya yang akan dimulai, tanggal 17 Mei hingga 30 Mei 2020 mendatang.

Bahan pangan yang dikirimkan, akan digunakan sebagai bahan utama untuk memberikan makanan bagi warga terdampak covid-19 di saat santap sahur dan berbuka puasa. Hal ini sebagaimana format yang sama di daerah PSBB Surabaya Raya.

Bantuan ini bentuk equal treatment dari Pemprov Jatim untuk wilayah yang saat ini tengah melaksanakan PSBB.

Baca Juga: Fraksi PKB Banyuwangi Seminar Daring Pengawasan Anggaran Covid-19 Bersama KPK

“Kita tahu Malang Raya mulai hari Minggu, lusa akan mulai PSBB, itu artinya tim yang sudah dikoordinasikan baik dari Pemkab dan Pemko bekerja sama dengan Tagana dan TNI Polri akan mulai menyiapkan dapur umum bagi warga terdampak, mereka akan membuatkan  makanan  untuk santap sahur dan berbuka puasa,” tegas Khofifah.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x