Wakil Walikota Probolinggo Rilis Swab 2 Pasien Baru Positif Covid19

- 16 Mei 2020, 21:47 WIB
Data terbaru Positip Covid-19 Kota Probolinggo,Sabtu (16/5/2020)
Data terbaru Positip Covid-19 Kota Probolinggo,Sabtu (16/5/2020) /

KABAR BESUKI - Satuan Gugus Tugas Covid -19 Kota Probolinggo merilis 2 pasien baru yang dinyatakan positip,Sabtu( 16/5/2020). Pasien baru ini mengukuhkan 13 orang terpapar virus Corona dalam daftar penanganan pandemi Covid -19.

Wakil Walikota Probolinggo Soufis Sobri merilis hasil swab terbaru adanya 2 tambahan pasien yang dinyatakan positip. Dua pasien positip tersebut sebelumnya adalah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

” Berdasarkan hasil swab provinsi Jawa Timur ada dua warga kota yang dinyatakan positip. Pasien pertama adalah petugas kesehatan Kabupaten Probolinggo warga Kelurahan Ketapang, yang sebelum ya sudah diinformasikan kepada Satgas Covid -19,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Orang Dengan Status PDP di Kabupaten Kediri Meninggal Dunia

“Pasien ini berdasarkan rapit test langsung ditangani dokter RSUD dr.Saleh. Demikian juga pasien ke 2 merupakan warga Jrebeng Wetan yang sebelumnya di karangtina di Rusun. Hasil swab tanggal hari ini dinyqtakan positip,”ungkap Soufis Sobri dalam teleconfren pers release, Sabtu (16/5/2020).

Meski dinyatakan positip kedua pasien baru kata Sobri, mereka dalam kondisi badan yang sehat dalam pengawasan ketat time medis. Dengan pasien baru ini di Kota Probolinggo jumlah pasien positip bertambah menjadi 13 orang.

Melihat indikasi kenaikan jumlah pasien positip Wakil Walikota Probolinggo meminta masyarakat meningkatkan disiplin dalam protokol kesehatan.

”Untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid -19 masyarakat wajib taat protokol kesehatan, sosial distancing, gunakan selalu masker, cuci tangan dengan sabun hingga bersih. Dan tetap menjaga kesehatan agar kita terhindar dari ancaman virus Corona”, tegas Soufis Sobri.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini