Wacana Penundaan Pemilu 2024 Memanas, Pro Kontra Penundaan Pesta Demokrasi Terjadi

- 27 Februari 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi pemilihan umum 2024 yang diwacanakan akan ditunda.
Ilustrasi pemilihan umum 2024 yang diwacanakan akan ditunda. /Pexels/Element5 Digital/

KABAR BESUKI – Wacana penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kian menjadi bahan perbincangan berbagai aspek, termasuk dari segi aspek akademis, maupun politis.

Meskipun jadwal pemilu sudah ditetapkan bersama DPR, KPU, dan pemerintahan, namun beberapa partai-partai besar terlihat seperti mendukung mengenai isu wacana penundaan pemilu tahun 2024.

Sebagaima dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOneNews, pada Minggu, 27 Februari 2022, yang menunggah pro kontra mengenai wacana penundaan pemilu oleh sebagian pihak.

Beberapa partai politik besar terlihat mulai membuat sebuah ancang-ancang mengenai wacana penundaan pemilu tahun 2024.

Baca Juga: Jadwal Rangkaian MotoGP Qatar 2022 Live Trans7 dan SPOTV 4-6 Maret 2022, Jangan Sampai Kelewatan!

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meberikan usulan untuk melakukan penundaan pemilu tahun 2024 dengan berbagai alasan.

Cak Imin memberikan usulan yang kini menjadi kontroversi dari berbagai pihak.

Meski usulan ini mengandung kontroversi, ada juga dari partai politik yang menyambut hangat usulan tersebut, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) yang diketuai oleh Zulkifli Hasan.

Alasan yang dijadikan pertimbangan untuk dilakukan penundaan antara lain, kepuasan masyarakat terhadap presiden Joko Widodo yang tinggi, hingga pertimbangan ekonomi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube TvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x